Polisi Buru Komplotan Pelaku Begal Pemuda Tapaan

PASURUAN – Polisi terus menyelidiki kasus pembegalan yang terjadi di Jalan Trunojoyo (Bukan Ir Juanda seperti yang tertulis sebelumnya), Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Sejauh ini, korps Bhayangkara baru menggali keterangan dari saksi korban. Upaya penyelidikan juga masih belum mengarah pada identitas para pelakunya.

“Saat ini masih dilakukan upaya lidik. Kami masih menggali keterangan saksi korban terkait kronologis kejadiannya secara pasti,” kata Kanitreskrim Polsek Bugul Kidul, Aiptu Zulkifli, Kamis (28/2).

Selain itu, pihaknya juga tetap menggali informasi mengenai ciri-ciri para pelaku begal berbekal sajam itu. Hanya saja belum banyak informasi yang terkuak. Sejauh ini, polisi baru mengidentifikasi ciri-ciri para pelakunya.

“Memang sudah ada yang diidentifikasi ciri-cirinya. Namun untuk wajah persisnya belum. Karena korban panik, tidak bisa mengenali satu per satu wajah pelaku. Kondisi di TKP saat kejadian juga gelap. Namun kami akan terus mendalami informasi ini,” tukasnya.

“Kami himpun informasi dari TKP. Juga untuk menelusuri warga yang tahu saat kejadian. Barangkali bisa memberikan keterangan tambahan terkait ciri-ciri pelaku,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Dedi Hidayatullah, 22, warga Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan menjadi korban pembegalan, Senin malam (25/2). Ia pun harus kehilangan motor Yamaha Mio bernopol N 3333 TR miliknya. (tom/fun)