Nyambi Kurir SS, Pekerja Serabutan asal Rowogempol di Lekok Dibekuk

PURWOREJO – Usai sudah petualangan Misbahul Hoir dalam dunia jual beli sabu-sabu. Itu setelah warga Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan ini dibekuk oleh petugas Satreskoba Polresta Pasuruan pada Jumat lalu (1/2).

Misbahul diamankan di sebuah rumah Kelurahan Sebani, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan sekitra pukul 23.00. Saat diamankan, petugas menemukan satu klip sabu seberat 0,35 gram, satu HP warna putih, satu buah korek api gas dan satu unit sepeda motor GL Max tanpa nopol.

Kasatreskoba Polresta Pasuruan, AKP Imam Yuwono mengungkapkan penangkapan Misabahul atas laporan dari masyarakat. Pihaknya pun menindaklanjuti dengan petugas menyamar sebagai salah satu pembeli. Saat transaksi di Sebani itulah, Misbahul ditangkap.

Kepada petugas, Misbahul mengaku terpaksa menjadi kurir sabu-sabu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Setiap paketnya dijual Rp 400 ribu dan Misbahul mendapatkan keuntungan Rp 100 ribu untuk setiap paket yang terjual.

“Misbahul ini kesehariannya bekerja serabutan. Katanya untuk menambah penghasilan. Ia kami kenakan pasal 112 ayat 1 atau pasal 114 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancamannya itu empat tahun,” ungkap mantan Panit Direskoba Polda Jatim ini. (riz/fun)