Asrama Atlet Dialihfungsikan untuk Gedung Sekolah

PROBOLINGGO – Asrama atlet Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Budaya (Dispora Parbud) Kabupaten Probolinggo, sudah beralih fungsi menjadi gedung SMKN 1 Dringu. Untuk sementara, asrama atlet dipindahkan ke eks kantor Dinas Pendapatan (Dispenda) yang berada di Kota Probolinggo.

Kondisi asrama atilet yang ada saat ini dirasakan masih kurang layak. Sehingga, Dispora Parbud Kabupaten Probbolinggo pun merencanakan pembangunan asrama atlet di areal kawasan stadion Gelora Merdeka Kraksaan.

Rencana pembangunan asrama tersebut disampaikan Teguh selaku Kabid Pemuda dan Olahraga Dispora Parbud Kabupaten Probolinggo. Saat dikonfirmasi, Teguh mengaku, sejak awal Februari kemarin, asrama atlet pindah ke kantor eks Dispenda depan Gedung Paseban Kota Probolinggo. Sebab, sejak awal tahun 2019, gedung asrama atlet itu sudah difugnsikan sebagai.

”Gedung asrama atlet itu diminta oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) untuk gedung SMKN 1 Dringu. Karena itu, asrama atlet dan tempat olahraga dipindahkan ke kantor Dispenda. Sebagian masih digunakan pelayanan Dispenda dan sebagian lagi untuk asrama atlet ,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo, Jumat (22/2).

Teguh menjelaskan, dengan kondisi itu, merencankaan sport center di stadion Kraksaan. Pihaknya akan mengajukan pada APBD 2020 nanti, untuk pembangunan gedung asrama atlet , dan kantor KONI Kabupaten di areal kawasan stadion.

Perencanaan sport center itu sendiri sudah dibuat. Sehingga, tahun depan tinggal pelaksanaan pembangunannnya. ”Nanti akan kami pusatkan kantor olahraga itu di stadion Kraksaan. Mulai dari asrama atlet , fitnes dan kantor KONI direncankaan di areal Stadion Kraksaan,” terangnya.

Teguh menjelaskan, asrama atlet sangat dibutuhkan untuk pembinaan atlet -atlet di Kabupaten Probolinggo. Karena, tidak sedikit atlet -atlet Kabupaten Probolinggo yang dibawa binaan KONI itu, tempat tinggalnya di daerah pegunungan. Sehingga, lebih efisien dan efektif mereka tinggal di asrama atlet.

”Belum lagi saat ada acara olahraga atau menghadapi kejuaraan. Tentu asrama itu dibutuhkan,” terangnya. (mas/fun)