Polisi Telusuri RPH dan Pasar Hewan untuk Cari Sapi yang Dicuri

NGULING – Polsek Nguling masih terus menyelidiki aksi pencurian sapi yang terjadi di wilayah Nguling dalam dua minggu terakhir. Pihak kepolisian menyebut pihaknya masih menelusuri keberadaan sapi yang dicuri itu ke sejumlah pasar hewan dan rumah pemotongan hewan (RPH).

Kanitreskrim Polsek Nguling, Aiptu Adjie Anggoro mengungkapkan Polsek masih mendalami aksi pencurian sapi di wilayah Nguling. Namun, pihaknya hanya menerima laporan pencurian di Desa Sumberanyar yang menimpa Kadir Sugiono pada Minggu dini hari (17/2).

Adjie menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kadir terkait ciri-ciri sapi yang dicuri. Polsek berencana untuk mengajak korban ke sejumlah RPH di Kabupaten Pasuruan. Serta, mengajaknya ke sejumlah pasar hewan di Probolinggo dan Pasuruan.

Menurutnya, pihaknya sudah sempat mendatangi pasar hewan di Tongas, Kabupaten Probolinggo Senin lalu (18/2) bersama Kadir. Namun, pihaknya tidak menemukan sapi limosin dengan ciri-ciri sesuai yang disampaikan oleh korban.

“Rencananya kami bakal mendatangi pasar Hewan di Wonoasih, Kota Probolinggo dan di Singosari, Kabupaten Malang. Kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah RPH di Kabupaten Pasuruan agar menginformasikan jika ada sapi yang sesuai dengan ciri-ciri sapi milik korban,” jelas Adjie.

Untuk diketahui, Warga Desa Nguling, Kabupaten Pasuruan terjadi beberapa kali pencurian sapi. Aksi pencurian pertama terjadi di Desa Sumberanyar Minggu dini hari lalu. Di hari yang sama pada saat hampir bersamaan, pencurian sapi juga terjadi di Dusun Sumursawah, Desa Sedarum. (riz/fun)