Polisi Temukan Sidik Jari Diduga Milik Pelaku Pencurian di SDN Pekuncen

PANGGUNGREJO – Pihak kepolisian masih terus menyelidiki aksi pencurian di SDN Pekuncen, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan adanya sidik jari milik pelaku.

Kapolsek Bugul Kidul AKP Paulus Sujatmiko mengatakan, pihaknya masih terus menyelidiki aksi pencurian yang terjadi pada Rabu (6/2) lalu. Pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah saksi. Termasuk, Kepala SDN Pekuncen, Asiyah.

Dari penyidikan sementara, diduga sekolah ini kemalingan sekitar pukul 05.00 WIB. Diperkirakan, pelaku masuk melalui pintu samping sekolah saat tukang kebun bersih-bersih di halaman depan.

Pelaku sempat melihat-lihat ruangan sebelum mengobrak abrik meja kerja kepala sekolah. Pria tidak dikenal ini sempat ditanya oleh siswa kelas VI yang datang awal. Namun, tidak menjawab dan berjalan dengan langkah tergesa-gesa.

Polsek Bugul Kidul juga bekerja sama dengan tim inafis Polresta Pasuruan untuk mempercepat pengungkapan kasus ini. Hasilnya, ditemukan sejumlah sidik jari samar yang diduga milik pelaku.

“Sidik jari ini kami temukan di laci meja milik kepala sekolah dan di ruang tata usaha (TU). Dimungkinkan sidik jari ini menempel saat pelaku mengobrak-abrik dua ruangan itu saat beraksi,” ujar Paulus. Namun, sampai Sabtu (16/2), pelaku yang menggondol dua unit laptop itu belum berhasil dibekuk. (riz/rud)