Manajemen Optimistis RSUD Bangil Bisa Naik Kelas Tahun Ini

BANGIL – Manajemen RSUD Bangil optimistis rumah sakit pemerintah itu bisa segera naik kelas. Kelengkapan sarana dan SDM menjadi salah satu faktornya.

Direktur RSUD Bangil Loembini Pedjati Lajoeng menguraikan, sejumlah rekomendasi dari tim visitasi sudah dipenuhi. Mulai relokasi IGD ke depan. Juga penambahan dokter spesialis untuk menunjang kenaikan kelas tersebut.

Hal inilah yang membuatnya optimistis kenaikan kelas RSUD Bangil dari tipe C ke tipe B bisa terwujud. “Beberapa catatan dan rekomendasi sudah kami penuhi,” kata Loembini.

Kamis (14/2) tim visitasi kenaikan kelas rumah sakit melakukan verifikasi. Verifikasi itu untuk mengecek kondisi yang ada di rumah sakit.

Karena dari situlah, nantinya bisa jadi pertimbangan untuk keluarnya penetapan kenaikan kelas. “Kamis, tim visitasi melakukan verifikasi ke RSUD Bangil,” sampainya.

Sejumlah tempat yang ada di RSUD Bangil dipantau. Sedikitnya ada 15 anggota tim yang melakukan verifikasi. Selain dari Dinkes Pemprov Jatim, juga ada dari Komite Akreditasi Rumah Sakit.

Pihaknya yakin, kenaikan kelas RSUD Bangil bisa terealisasi. Setidaknya dalam bulan-bulan ini.

“Kami tinggal menunggu hasilnya. Mudah-mudahan, bulan ini bisa turun dan penetapan kenaikan kelas RSUD Bangil terwujud,” akunya. (one/fun)