Gerebek Balap Liar di Pantura Gending, Amankan 6 Motor-Dua Pemuda

GENDING-Aksi balap liar di jalan pantura masuk Desa Brumbungan Lor, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Selasa dinihari (12/2) diobrak petugas kepolisian setempat. Enam motor dan dua pemuda berhasil diamankan.

Razia itu digelar sekitar pukul 00.25. Kapolsek Gending AKP Ohim mengatakan, razia malam itu berdasarkan aduan dari masyarakat. Warga resah karena setiap malam ada suara bising imbas balap liar itu.

“Jadi ada laporan warga. Karena itu, petugas kami yang piket pada malam itu melihat ada kemacetan dan dicari sumbernya, ” jelas perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu.

Saat di tiba dilokasi, persisnya di depan pom bensin Desa Brumbungan Lor, petugas melihat banyak kendaraan roda dua yang diparkir dipinggir jalan. Milihat ada petugas, lantas para pemuda yang sebelumnya berada di sekitar lokasi langsung berhamburan. Mereka kalang kabut, seperti ketakutan. “Jadi, kabur semua, ketika ada anggota kami yang datang,” tutur Ohim.

Melihat hal itu,  petugas berusaha untuk mengamankan. Sayang,  upaya itu tidak berhasil. Puluhan pemuda yang berada dilokasi berhasil kabur. “Ada dua yang berhasil kami amankan. Dan juga ada 6 motor yang ditinggalkan oleh pemiliknya. Semuanya kami amankan dan kami bawa kepolsek, ” terangnya.

Dua pemuda yang diamankan adalah Abdul Rizal, 21, warga Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan dan Iqbal Maulana, 24, asal Desa Karang Anyar, Paiton. Mereka diamankan untuk diberikan pembinaan. “Hanya pembinaan saja. Mereka kami beri pembinaan agar tidak melakukan balap liar kembali, ” tandasnya. (sid/mie)