GOR Raci Tidak Dapat Anggaran Pemeliharaan, Hanya Dana Perbaikan Rp 50 Juta

BANGIL – GOR Sasana Krida Anoraga di Kompleks Perkantoran Raci, Kabupaten Pasuruan, tetap mendapatkan anggaran perbaikan dari APBD 2019. Besarnya Rp 50 juta. Anggaran ini lebih sedikit dibanding tahun kemarin yang mencapai Rp 100 juta.

SEGALA EVEN: Aksi pesilat saat berada di dalam GOR Sasana Krida Anoraga. Selain even olahraga, GOR ini sering digunakan untuk even. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Anggaran Rp 50 juta itu rencananya akan digunakan untuk memperbaiki plafon yang rusak. Sebab, tahun kemarin perbaikan plafon itu belum rampung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan Abdul Munif mengatakan, tahun ini tidak ada anggaran khusus pemeliharaan GOR Raci. Adanya hanya anggaran rehabilitasi ringan untuk perbaikan plafon. “Karena untuk pemeliharaan sudah dianggarkan akhir tahun lalu di P-APBD, sehingga tahun ini hanya anggaran rehab ringan,” ujarnya.

Munif mengatakan, kondisi GOR Raci sebelumnya banyak sarana dan prasarana yang rusak. Sehingga, dalam P-ABPD 2018 dialokasikan Rp 100 juta untuk perbaikan. Seperti perbaikan plafon yang bolong dan lantai rusak. Serta, perbaikan gorong-gorong di luar GOR dan jamban yang rusak dan mampet. Termasuk pengecatan dinding.

Setelah diperbaiki, ternyata masih ada atap belum baik. Sehingga, saat hujan masih terjadi bocor dan perlu ditambal lagi. “Kami lihat atap masih ada yang bocor, karena itu akan kami perbaiki. GOR ini juga direncanakan akan digunakan untuk kegiatan surat suara KPU,” ujarnya.

Karena berhubungan dengan kertas, pihaknya berupaya agar kondisinya bisa representatif. Karenanya, ditargetkan bulan ini perbaikan itu sudah mulai digarap. Sebab, diperkirakan bulan depan sudah ada kegiatan pelipatan surat suara untuk Pemilu 2019. (eka/fun)