Perbaikan Jalan di Kejapanan Diagendakan Bulan Ini

PASURUAN – Jalan nasional jurusan Surabaya-Malang, mulai Desa Kejapanan hingga Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, juga banyak yang rusak. Mulai dari jalan yang bergelombang sampai jalan berlubang.

Adanya kerusakan ini menurut sejumlah warga juga sering menimbulkan kecelakaan lalu lintas tunggal. Paling sering dialami pengendara sepeda motor. Karenanya, Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya, berencana segera memperbaikinya.

“Sejumlah titik jalan nasional dari Kejapanan hingga Kepulungan, banyak yang rusak. Perbaikannya menjadi tanggung jawab kami,” ujar Koordinator Lapangan BBPJN VIII Surabaya, Daniel Richard.

Daniel mengatakan, perbaikan jalan nasional ini sebenarnya sudah lama diagendakan. Rencananya akan diperbaiki tahun kemarin. Namun, urung dilakukan karena anggarannya dialihkan ke infrastruktur lainnya. Karenanya, baru akan diperbaiki tahun ini.

“Saat ini proses survei sekaligus perencanaannya. Perbaikannya diperkirakan akan dimulai pertengahan atau paling lambat akhir bulan ini. Dananya full dari APBN,” ujarnya. (zal/fun)