Datangkan Labfor untuk Selidiki Truk Terbakar di Jalan Prof Hamka

CARI PENYEBAB: Petugas Labfor melakukan penyelidikan di muatan truk milik Dakota Cargo di halaman mapolresta, Jumat (1/2). Truk ekspedisi itu terbakar di Jalan Profesor Hamka, Rabu (30/1). (Polres Probolinggo Kota for jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PROBOLINGGO – Polres Probolinggo Kota menggandeng Labfor Polri untuk menyelidiki peristiwa terbakarnya muatan truk di Jalan Profesor Hamka, Rabu (30/1). Jumat (1/2), Labfor juga sudah bekerja dan memeriksa muatan truk di depan Mapolresta Probolinggo.

Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendy Dwy Susanto mengatakan, hingga saat ini polisi masih belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Namun, hasil dari pemeriksaan truk ekspedisi milik Dakota Cargo yang telah dibawa ke Mapolresta, di dalamnya terdapat motor. Menurut Kasat, diduga truk terbakar akibat sepeda motor yang diangkut.

“Penyelidikan tersebut difokuskan untuk mencari penyebab api berasal. Tim Labfor melakukan pemeriksaan mulai dari kondisi truk hingga muatan truk. Dugaan sementara, sumber api berasal dari kendaraan sepeda motor yang ada di dalamnya,” terangnya. Kendati demikian, kepastiannya masih menunggu hasil penyelidikan dari tim Labfor.

Sebelumnya, Rabu (30/1) lalu sebuah truk ekspedisi milik Dakota Cargo yang dikemudikan Tukiman , 41, warga Krian, Sidoarjo, terbakar di Jalan Profesor Hamka, di Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan. Truk ekspedisi tersebut memuat berbagai barang yang akan dikirim ke Pasuruan-Probolinggo, Lumajang, Jember, hingga Denpasar Bali. Api baru bisa dikendalikan usai dua mobil pemadam kebakaran ikut memadamkan. (rpd/fun)