Tahanan Polres asal Talkandang Coba Bunuh Diri dengan Gunting

KRAKSAAN-Seorang tahanan Polres Probolinggo mencoba bunuh diri dengan cara nekat. Yakni menusukkan gunting ke dadanya sendiri. Beruntung, nyawa tahanan itu masih bisa diselamatkan.

Tahanan yang mencoba bunuh diri itu adalah Eli Sutrisno, 19, warga Desa Talkandang, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. Kini, ia harus menjalani perawatan intensif di RSUD Waluyo Jati Kraksaan lantaran alami luka.

Eli sendiri diketahui tersandung kasus kepemilikan pil koplo. Aksi nekat itu, dilakukannya Kamis (31/1) siang, sekitar pukul 14.00.

Jumat (1/2), kondisi Eli masih terbaring lemas di ruang bedah Asoka B. Ia baru saja menjalani operasi lantaran luka tusukan gunting yang diperbuatnya sendiri itu.

Humas RSUD Waluyo Jati, Ahmad Sugianto mengatakan, Eli langsung dioperasi. menurutnya, saat datang ke rumah sakit ia bersimbah darah. Beruntung operasi yang dilakukan berjalan dengan lancar dan kondisi korban membaik.

“(Kondisinya) Sudah baikan. Saat datang itu, kami langsung melakukan upaya operasi untuk menangani lukanya. Operasinya berhasil dan korban sudah baikan, ” ujarnya.

Menurutnya, jika kondisi pasien kedepan sudah semakin membaik,  maka diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit. Tetapi,  untuk saat ini korban masih harus menjalani perawatan medis guna proses penyembuhan luka yang ada didadanya itu.

Sementara itu,  Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, gunting yang digunakan Eli didapat saat ia berlagak potong rambut. “Pamitnya untuk potong rambut. Tetapi, tidak tahunya digunakan percobaan untuk melakukan aksi bunuh diri, ” ungkap perwira polisi dengan dua melati di pundaknya itu saat dikonfirmasi. (sid/mie)