Truk Muat Karton Mendadak Terbakar di Sukorejo, Macetkan Jalan

SUKOREJO–Arus lalu lintas di ruas jalan nasional Surabaya-Malang, depan pabrik rokok PT. H.M Sampoerna, masuk Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Selasa pagi (29/1) terganggu. Itu setelah sebuah truk engkel muat karto terbakar saat melintas di jalan raya setempat.

Truk itu terbakar sekitar pukul 07.00. Truk yang dilalap api mendadak itu bernopol N 8372 UY dengan muat kertas karton. Truk itu terbakar usai sang sopir, Teguh, 33, warga Karangpilang, Surabaya menepikan truknya di bahu jalan.

“Pada bak belakang tiba-tiba keluar asap dan api. Ternyata,  sebagian muatan karton terbakar. Akhirnya, saat itu juga saya tepikan kendaraan ke bahu jalan. Lalu, keluar dari ruang kemudi untuk memadamkannya,” ujar Teguh, sang sopir truk saat ditemui di lokasi kejadian.

Warga sekitar dan pengguna jalan lainnya yang melihat kejadian itu, langsung ikut membantu proses pemadaman secara manual. Warga juga mengeluarkan muatan karton dari bak truk.

Api sendiri baru bisa dijinakkan, usai mobil pemadam kebakaran dari PT. H.M. Sampoerna tiba di lokasi kejadian. Atau sekitar 10 menit kemudian.

Arus lalu lintas yang sempat macet pun, akhirnya kembali lancar. “Saya ini perjalanan dari Gresik, mau kirim karton ke pabrik biskuit di Sukorejo. Sepanjang perjalanan truk biasa – biasa saja. Begitu sampai Suwayuwo. tiba–tiba muncul percikan api dari sasis di bawah bak truk,” jelas Teguh. (zal/mie)