Kuliah di Malang, Mahasiswi asal Leces Tewas di Kamar Mandi Kos

MALANG-Sebuah rumah kos di kawasan Simpang Ijen, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), mendadak heboh, Selasa (22/1). Itu setelah salah satu penghuni kos ditemukan tak bernyawa di kamar mandi.

Korban bernama Putri Himami Habsawati Amir, 21. Dia merupakan mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kota Malang. Putri merupakan warga asal Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Peristiwa menghebohkan ini pertama kali diketahui Sartono, 48, warga Kelurahan Jatimulyo, Kota Malang. Saat itu, laki-laki yang bekerja sebagai tukang bersih-bersih tempat kos itu mengerjakan pekerjaannya.

Sartono hendak membersihkan kamar mandi di lantai satu. Namun saat akan bersih-bersih, dia mendapati kamar mandi dalam kondisi terkunci. Sartono kemudian memutuskan untuk membersihkan rumah dan kamar mandi di lantai dua.

Selesai membersihkan rumah, dia kembali ke kamar mandi lantai satu. “Tapi pintu kamar mandi masih dalam kondisi tertutup. Padahal sudah selang satu jam,” beber Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, Selasa (22/1) seperti dikutip dari JawaPos.com.

Merasa curiga, saksi kemudian mengetuk pintu kamar mandi. Namun penghuni kamar mandi tak kunjung keluar. Kecurigaan Sartono semakin meruncing. Dia pun memanggil salah satu penghuni kos yang lain. Keduanya sama-sama mengetuk pintu.

Tak kunjung dibukakan pintu, Sartono akhirnya nekat membuka paksa. Dia mencongkel pintu. Setelah terbuka, betapa terkejutnya kedua orang itu.

Mereka menemukan tubuh perempuan asal Probolinggo, Jawa Timur itu dalam keadaan tertelungkup di dalam kamar mandi.

Saat diperiksa, korban sudah dalam keadaan tak bernyawa. Dugaan awal, korban meninggal karena serangan jantung. “Akhirnya kejadian ini dilaporkan kepada kami. Setelah proses identifikasi dari Tim Ident Polres Malang Kota dan Polsek Klojen, jenazah kami bawa ke kamar mayat RSSA untuk keperluan otopsi,” tegas perempuan yang akrab disapa Heni tersebut. (jpc/mie)