Ditabrak Truk di Rejoso, Istri Dirawat-Suami Meninggal

REJOSO – Pasangan suami-istri (pasutri) Fendi Andrian, 24 dan Nur Choidah, 22, warga Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, harus berpisah untuk selama-lamanya. Fendi yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Rejoso, Desa Kedungbako, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, meninggal dunia.

Fendi meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di RSUD Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (20/1) malam. Sedangkan istrinya, Nur Choidah masih menjalani perawatan karena kaki kanannya patah.

Kanit Laka Satlantas Polresta Pasuruan Iptu Ahmad Jayadi mengatakan, Fendi sempat dibawa ke RSUD Grati usai mengalami kecelakaan. Namun, nyawanya tidak bisa diselamatkan. Ia tewas dengan luka robek dan patah tulang kaki kanan. Serta, luka lecet pada tangan kanan dan perut samping kanan.

“Pengemudi motor bernama Fendi meninggal di rumah sakit setelah sempat dirawat. Sementara istrinya Nur Choidah yang dibonceng masih dirawat. Dia mengalami luka robek dan patah tulang kaki kanan,” ujarnya.

Jayadi menyebutkan, pengemudi truk bernama Santoso, warga Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia disangka melanggar pasal 310 UU RI Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Sebab, dengan kelalaiannya telah menghilangkan nyawa orang lain.

“Ancaman pidananya hukuman penjara maksimal paling lama 6 tahun. Saat ini sudah kami tahan. Kepada penyidik, dia mengaku salah dan khilaf karena lepas kendali saat mengemudi,” ujar Mantan KBO Reskrim Polres Pasuruan Kota tersebut.

Diketahui, perjalanan pulang pasutri Fendi Andrian dan Nur Choidah ke Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, menemui petaka. Minggu (20/1) siang, mereka tertabrak sebuah truk saat melintas di Jalan Raya Rejoso, Desa Kedungbako, Kecamatan Rejoso.

Akibatnya, pasutri ini sama-sama mengalami patah kaki kanan. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.45. Siang itu, Fendi bersama istrinya mengendarai motor Honda GL. Mereka melaju dari barat dengan kecepatan sedang.

Sesampai di Desa Kedungbako, mendadak sebuah truk oleng ke kanan dan menabrak mereka. Truk itu dikemudikan Santoso, warga Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. (riz/rud)