Nenek Asal Desa Sumber Centeng Tewas Tertimpa Pohon

KOTAANYAR – Seorang nenek asal Dusun Krajan, Desa Sumber Centeng, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, Ma’ani, 73, ditemukan tewas di tepi sungai. Sabtu (19/1), nenek yang sedang mencari rumput itu ditemukan tewas tertimpa pohon randu yang tumbang di Dusun Krajan, Desa Sumber Centeng.

Pohon randu yang roboh menimpa korban.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 11.30. Saat itu warga yang mengetahui ada pohon berdiameter sekitar 50 sentimeter roboh. Setelah dicek, ternyata ada korban Ma’ani yang tertimpa pohon randu itu.

Kapolsek Kotaanyar AKP Noer Choiri membenarkan adanya kejadian ini. Menurutnya, Ma’ani ditemukan meninggal tertimpa pohon randu di tepi sungai. Pohon itu tumbang karena tanahnya tergerus air sungai dan akarnya tidak kuat. “Lokasi korban dengan pohon itu berjarak sekitar 9 meter. Karena pohon itu tinggi, saat roboh mengenai korban yang tengah mencari rumput,” ujarnya.

Akibatnya, menurut Noer Choiri, sebagian kayu menimpa tubuh korban dan mengakibatkan luka di bagian pinggul kanan. Dari mulut dan hidung korban juga mengeluarkan darah. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung memberikan pertolongan pada korban. Namun, korban sudah meninggal dunia di tempat kejadian.

“Oleh keluarganya, korban langsung dibawa pulang ke rumahnya dan tidak menghendaki dibawa ke rumah sakit untuk dimintakan visum. Keluarga korban juga menerima dan membuat surat pernyataan dan menganggap kejadian itu sebagai musibah,” ujarnya. (mas/rud)