Sopirnya Ngantuk, Truk Ini Oleng Lalu Tabrak Pohon di Nguling

NGULING – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Pantura, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Sebuah truk menabrak pohon yang berada di tepi jalan. Diduga, kecelakaan tersebut terjadi lantaran sopir truk ngantuk.

Informasi yant dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, insiden itu berlangsung Kamis (17/1) malam. Truk dengan nopol S 8261 UU itu dikemudikan oleh Hasyim, 50, warga Malasan, Probolinggo.

Semula, truk berwarna hijau itu melaju dari arah barat ke timur. Atau melintas di Jalur Pasuruan-Probolinggo. Kondisi jalan saat itu memang licin lantaran cuaca hujan sedang. Sesampainya di Desa Sumberanyar, truk tiba-tiba oleng.

Hasyim tampaknya tak bisa mengendalikan laju truk yang dikemudikannya. Sebab truk berjalan oleng mengarah ke kanan. Bahkan, truk terus melaju hingga menyeberangi jalur lawan.

Akibatnya, truk tersebut terperosok ke selokan air yang berada di tepian jalan Jalur Probolinggo-Pasuruan. Tak berhenti disitu, truk juga sempat menghantam pohon di sekitar lokasi kejadian.

Bodi depan truk ringsek. Untungnya, tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Hasyim sendiri, hanya mengalami shock lantaran terbentur saat berada di kabin sopir.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi kemudian mengevakuasi truk tersebut. Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Ahmad Jayadi mengaku masih mendalami keterangan sopir.

“Dugaan kuat, kecelakaan ini dikarenakan sopir dalam kondisi ngantuk dan kurang konsentrasi,” katanya. (tom/fun)