Truk Muat Kayu Terperosok Galian SPAM Jalan Irian Jaya

GADINGREJO – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Irian Jaya, Kelurahan Karanganyar, Kacamatan Gadingrejo. Sebuah truk muat kayu terperosok di galian sistem penyediaan air minum (SPAM) Umbulan.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30, Senin (16/1). Truk engkel nopol N 8360 UW yang dikemudikan oleh Edi Suwanto, 33, warga Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Truk ini melaju dari arah Utara ke Selatan usai mengambil kayu batangan dari pelabuhan kota Pasuruan. Ia hendak ke Puskopalarmatim Surabaya milik TNI Al. Rencananya, puluhan kayu batangan itu hendak digergaji di Puskopalarmatim.

Namun, nahas saat berbelok ke timur untuk masuk ke lokasi tersebut, ban belakang kiri truk terperosok. Akibatnya, truk pun miring ke kiri. Peristiwa ini pun sempat memacetkan jalan setempat sebab badan truk memakan bahu jalan.

“Ini bukan yang pertama kalinya saya mengalaminya. Sebelumnya, 4 hari yang lalu saya juga terperosok saat hendak keluar dari puskopalarmatim,”katanya.

Edi menyebut galian ini sangat membahayakan. Banyak kendaraan yang hendak masuk ke puskopalarmatim terperosok. Ia pun berharap agar segera ada penanganan. Proses evakuasi sendiri dilakukan secara manual.

Seluruh kayu batangan di turunkan terlebih dahulu. Selanjutnya, truk ditarik dari galian SPAM tersebut dengan menggunakan tali tampar olehnya dibantu temannya. (riz/fun)