Ban Pecah, Truk Boks Terguling di Tol Rembang-Pasuruan

PASURUAN – Sebuah truk boks bermuatan spare part terguling di KM 64.800/A, Jalan Tol Rembang-Pasuruan, Rabu (16/1) siang. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal yang disebabkan ban belakang sisi kanan truk mengalami pecah itu.

Informasinya, siang itu sekitar pukul 13.15, truk boks silver bernopol W 9338 NL ini dikemudikan Iskandar Putra melaju dari arah Kota Surabaya. Ia hendak menuju Pasuruan. Namun, sesampai di KM 64.800/A, ban belakang sisi kanan pecah.

Akhirnya, kendaraan barang ini terbalik dengan roda kanan di atas dan menghadap ke timur. Karena benturan truk, markah jalan sepanjang tujuh meter di sisi utara jalan penyok. Syukur, Iskandar selamat, bahkan dia tidak sampai terluka.

Humas PT Transmarga Jatim Pasuruan Rudi Purwanto membenarkan adanya peristiwa kecelakaan lalu lintas di jalur tol Rembang-Pasuruan. Pihaknya juga sudah mengerahkan truk derek untuk membongkar muatan dan mengevakuasi truk nahas itu. Truk boks ini lantas dibawa ke gerbang tol Rembang.

“Memang benar ada kecelakaan di tol Rembang arah Kebonagung, tadi (Kamis) siang. Patroli jalan raya sudah memonitor dan membantu proses evakuasi. Peristiwa ini murni karena ban belakang truk boks pecah, namun tidak ada korban jiwa,” ujar Rudi. (riz/rud)