Tim Sepakbola Kabupaten Probolinggo Mulai Intens Berlatih demi Lolos Pra Porprov

KRAKSAAN – Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Probolinggo rupanya sudah melakukan persiapan menjelang Porprov. Setelah membentuk tim dan ofisial, kini tim Porprov juga sudah mulai intens berlatih hingga berlatih tanding.

Hal itu disampaikan Ketua Askab Didik. Menurutnya, saat ini para pemainnya itu rutin melakukan latihan. Setiap minggu mereka melakukan latihan lima kali.

Didik menjelaskan, beberapa hari terakhir pihaknya melakukan sparring dengan daerah lain. Seperti halnya tim porprov tetangga yaitu Kota Probolinggo dan tim porprov Sampang Madura. Hasilnya cukup memuaskan karena berakhir dengan kemenangan pemainnya.

“Untuk di Sampang kami unggul satu kosong. Tetapi untuk melawan tim porprov Kota Probolinggo diluar dugaan. Kami berhasil unggul 6-1,” ungkapnya.

Dengan hasil latih tanding tersebut, menurutnya, pihaknya yakin masuk ke dalam 8 besar dalam Porprov yang akan digelar pada bulan Juni itu. “Target kami yaitu masuk dalam 8 bersar. Tetapi begitu untuk lawan lain kan banyak yang bagus bagus, sehingga kami butuh latihan yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Untuk menyemangati para pemain, pihaknya nantinya akan memberikan bonus jika bisa sesuai target. Tetapi, saat ditanya berapa besaran bonus yang akan diberikan, Didik belum bisa mejawabnya. Menurutnya, bonus itu masih akan dirapatkan di tingkatan eksternal PSSI. (sid/fun)