Pimpinan Polsek Bugul Kidul Berganti

BUGUL KIDUL – Jajaran perwira di tubuh Polres Pasuruan Kota, kembali berganti. Pucuk pimpinan Polsek Bugul Kidul, yang sebelumnya dijabat Kompol Maryono digantikan AKP Paulus Sujatmiko dari Polsek Lawang, Polres Malang. Sedangkan, Kompol Maryono bakal menjadi Kapolsek Gempol, Polres Pasuruan.

Selasa (8/1), serah terima jabatan (sertijab) dipimpin oleh Kapores Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno, sekitar pukul 08.00 di lapangan Bhayangkara Mapolres Pasuruan Kota. Seluruh perwira dan jajaran turut hadir dalam sertijab ini.

Dalam sambutannya, AKBP Agus Sudaryatno menyebut, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Tujuannya, meningkatkan kinerja dan penyegaran dalam pelaksanaan tugas. Karenanya, pihaknya berharap perwira yang baru dilantik dapat segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Sedangkan, AKP Paulus Sujatmiko mengaku akan melanjutkan program yang sudah dilaksanakan kapolsek sebelumnya, Kompol Maryono. Dirinya juga akan berkoordinasi dengan seluruh jajaran Polres Pasuruan Kota untuk mengantisipasi tindak kriminal di wilayahnya.

“Seluruh program yang dijalankan kapolsek sebelumnya sudah bagus. Mungkin hanya menambah sejumlah kebijakan untuk meningkatkan kondusivitas di Kota Pasuruan,” ujarnya. (riz/rud)