Jelang Purnatugas, Ini Pesan Wali Kota Rukmini

MAYANGAN – Wali Kota Probolinggo Rukmini sudah menyampaikan pesan perpisahan kepada 1.128 pegawai Pemkot Probolinggo yang dilantik dalam jabatan fungsional, Senin (7/1). Dalam pesannya, Rukmini meminta kepada pegawai agar mengikuti dan mematuhi wali kota terpilih.

“Bagian pemerintahan telah menetapkan 4 Februari adalah serah terima jabatan. Mudah-mudahan pengganti saya, yang harus bapak-ibu ikuti, penuh amanah dan tanggung jawab. Pemimpin semua PNS maupun PTT yang berjumlah 3.000 orang, roda pemerintahan harus jalan,” ujar Rukmini.

Rukmini menjelaskan, masa jabatannya berakhir pada 28 Januari 2019. Selanjutnya, Rukmini mengaku akan istirahat terlebih dahulu pascapurnatugas sebagai Wali Kota Probolinggo. “Istirahat dulu setelah selesai masa tugas,” ujarnya.

Untuk karir politiknya, Wali Kota perempuan pertama di Kota Probolinggo ini tidak menjawab tegas. “Kalau masih sehat, masih segar, ya lanjut lagi. Mau dukung kan?,” ujar Rukmini sambil bergurau dengan sejumlah wartawan.

Rukmini sendiri terpilih sebagai Wali Kota Probolinggo periode 2014-2019 dengan Wakil Wali Kota Suhadak. Dalam Pilkada 2018, Rukmini tidak lagi mewakili PDIP sebagai cawali. Sebab, rekomendasi DPP PDIP jatuh pada pasangan Syamsu Alam-Kulup Widyono sebagai cawali-cawawali. (put/hn)