Sekdes Wonorejo Tewas setelah Tabrak Truk yang Hendak Disalipnya

KEJAYAN – Nahas menimpa Novi Rodi Ansyah, 26, warga Desa/Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Perempuan yang kesehariannya menjadi Sekretaris Desa (Sekdes) Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, ini tewas usai menabrak truk yang hendak didahuluinya.

Informasinya, peristiwa ini terjadi Sabtu (5/1) sekitar pukul 13.30. Saat itu, korban mengemudikan sepeda motor Honda Scoopy warna hitam bernopol N 6783 TCB dari selatan. Dia melaju dengan kecepatan sedang.

Setibanya di Dusun Tumpang, Desa Pacar Keling, Kecamatan Kejayaan, korban mempercepat laju kendaraannya. Saat berada di Pertigaan Pacarkeling, ia berusaha menyalip sebuah truk tidak dikenal di depannya dari sisi kanan. Namun, ternyata ada mobil dari arah berlawanan.

Karena tidak nutut, korban kembali masuk ke kiri. Saat itulah petaka datang, truk yang tidak dikenal ini ternyata berhenti sejenak. Korban yang tidak menyadari truk berhenti, tetap melajukan kendaraannya. Akibatnya fatal, korban menabrak bagian belakang truk tersebut.

Korban pun langsung tewas di lokasi kejadian karena mengalami pendarahan di kepala. Jenazahnya sempat dibawa ke ruang pemulasaran RSUD dr. Soedarsono Kota Pasuruan. “Korban melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga tabrakan dengan bagian belakang truk cukup keras dan membuat korban mengalami pendarahan di kepala,” ujar Kepala Poslantas Kejayan Aiptu Abdur Rohim.

Dari kejadian ini, polisi mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Scoopy milik korban. Motor ini diamankan ke Poslantas Kejayan. Sedangkan, truk yang ditabrak korban belum diketahui keberadaannya. “Usai tabrakan tersebut, truk itu langsung melarikan diri ke utara. Penyebabnya korban kurang berhati-hati saat menyalip, sehingga menabrak bagian belakang truk, ujar Rohim. (riz/rud)