Enam Formasi CPNS Pemkot Probolinggo Dipastikan Masih Kosong

SELEKSI AWAL: Staf Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo saat pemeriksaan berkas awal peserta rekrutmen CPNS yang dikirimkan secara online melalui website BKN. (Dok. Radar Bromo)

Related Post

PROBOLINGGO – Enam formasi CPNS yang dibutuhkan Pemkot Probolinggo dipastikan kosong. Dengan demikian, dari total 124 formasi CPNS yang dibutuhkan, ada 118 peserta yang ikut tahap pemberkasan.

Hal ini diungkapkan Rachmadeta Antariksa, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo. “CPNS yang masuk dalam tahap pemberkasan ada 118 orang. enam formasi kosong,” ujarnya.

Rincian formasi yang kosong yaitu satu guru, tiga dokter umum, dan dua dokter spesialis. Sementara 118 orang yang masuk tahap pemberkasan mengikuti proses mulai Jumat (4/1).

“Proses pemberkasan mulai besok (4/1, Red) sampai tujuh hari terhitung hari aktif kerja,” ujarnya.

Dalam proses pemberkasan ini, CPNS wajib membawa dokumen-dokumen persyaratan yang telah diunggah dalam website BKN. Dokumen tersebut akan diperiksa kelengkapannya oleh petugas dari BKPSDM.

“Kami akan melibatkan lima belas petugas dari BKPSDM untuk memeriksa dokumen yang dibawa oleh para CPNS yang lolos seleksi ini,” ujarnya.

Pemkot Probolinggo sendiri mendapatkan kuota CPNS sebanyak 124 formasi. Dalam proses pendaftaran, dua posisi dokter spesialis tidak ada yang mendaftar. Sementara empat formasi lain yang kosong penyebabnya beragam. Ada yang tidak hadir saat tes kompetensi bidang dan ada yang tidak memenuhi ranking nilai. (put/hn)