Tujuh Tempat Hiburan di Kabupaten Pasuruan Diobrak Petugas

PANDAAN – Tujuh tempat hiburan di wilayah Pandaan, diobrak petugas gabungan. Obrakan itu dilakukan, dalam rangka operasi cipta kondisi jelang akhir tahun 2018.

CEGAH PEREDARAN NARKOBA: Pemeriksaan terhadap pengunjung tempat hiburan di wilayah Pandaan. (Satreskoba for Jawa Pos Radar Bromo)

Giat tersebut dilangsungkan Sabtu malam (29/12). Sebanyak 78 personel gabungan, Polisi, TNI dan Satpol PP Kabupaten Pasuruan dikerahkan.

Mereka menyisir tempat-tempat hiburan malam. Sasarannya, miras dan pengguna narkoba.

Penyisiran awal dilakukan di Resto Bintang by pass Pandaan, sekitar pukul 22.25. Petugas memeriksa sedikitnya 20 orang. Selain pemeriksaan badan juga pemeriksaan urine.

Hasilnya nihil. Tidak ada pengunjung yang kedapatan membawa ataupun mengkonsumsi narkoba. Petugas kemudian bergerak ke Cafe MOM Pandaan. Dua orang diperiksa. Hasilnya sama.

Selanjutnya, petugas bergerak ke Warkop Della, Resto Delima serta tiga cafe yang ada di ruko Meiko Squere. Masing-masing adalah Kafe Stel Kendo,Kafe Al El Copy dan Warkop Ceria. Puluhan orang diperiksa.

Hasilnya nihil narkoba. Petugas hanya menemukan miras jenis bir bintan dan bir hitam yang ada di Resto Delima. “Puluhan orang kami periksa dan tes urine. Untuk narkoba nihil. Tapi ada temuan miras sebanyak 26 botol yang kami dapatkan,” kata Kasatreskoba Polres Pasuruan, AKP Nanang Sugiyono.

Nanang menambahkan, giat tersebut dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba serta miras di wilayah hukum Polres Pasuruan. Khsusunya, menjelang pergantian tahun, di mana resiko penggunaannya cenderung tinggi. “Kami akan intensifkan operasi serupa,” pungkasnya. (one/fun)