Suami Iri Istri Punya Simpanan Banyak Uang di Tabungan

BANGIL – Punya istri yang bisa memiliki penghasilan sendiri adalah berkah bagi seorang suami. Apalagi jika pekerjaan yang dilakoni istri tak sampai membuat kewajibannya untuk mengasuh anak terlupakan.

Tapi, itu tidak berlaku bagi Tole (juga nama samaran), 29. Dia malah curiga dengan sang istri. Bahkan, terkejut saat melihat tabungan istrinya yakni Minthul (juga nama samaran), 28. Dan begitu mengetahui jumlah duit Minthul, Tole malah berpikir, semestinya Minthul tak boleh memegang duit banyak.

Minthul mengatakan, benar-benar tidak mengerti kenapa suaminya, Tole menjadi tidak percaya kepadanya. Bahkan, pernah meminta jumlah tabungan Minthul. “Padahal dari awal sebelum menikah sudah sepakat. Kalau uang yang dari saya bekerja adalah milik saya sendiri. Tapi, kok sekarang Tole ngotot meminta uang saya,” jelasnya.

Dikatakan pernikahan mereka sendiri sudah berjalan 4 tahun. Termasuk sudah ada 1 buah hati yang menyempurnakan pernikahana mereka.

Sebelum menikah, Tole dan Minthul memang sudah sama-sama bekerja. Tole bekerja di pabrik sedangkan Minthul pekerja lepas yaitu menjahit dan membordir jika ada garapan.

Sejak gadis, Minthul mengatakan dari hasil menjahit dan membordir yang didapatkannya dari mengambil job di tetangganya. Hasilnya lumayan cukup untuk kebutuhan dia sehari-hari. “Memang kelihatannya remeh, cuma kerja di rumah. Tapi sebenarnya hasilnya ya lumayan bisa untuk bantu sekolah adik saya,” jelasnya.

Termasuk saat kenal dengan Tole, dari awal Tole selalu menganggap Minthul tidak bekerja lantaran hanya di rumah saja. Sehingga, pekerjaan paruh waktunya dianggap hanya kegiatan senggang. Sehingga dari awal pacaran sampai menikah, Tole memang tidak pernah menuntut terkait penghasilan Minthul untuk kebutuhan keluarga.

“Jadi, dari awal sudah sepakat, saya bilang tetap ambil pekerjaan jahit. Saya bilang lumayan buat jajan dan bantu sekolah adik. Dan Tole mengiyakan,” jelasnya.

Sehingga, setelah menikah dan Tole ikut tinggal di rumah orang tua Minthul. Tole lah yang menjadi tulang punggung keluarga. Dari awal menikah, Tole tak tahu menahu berapa sejatinya penghasilan yang didapat Minthul dari usaha yang dinilai remeh temeh itu bagi Tole.

Seiring berjalannya waktu, dengan kebutuhan yang makin tinggi, Minthul memang tidak pernah mengeluh sampai kekurangan uang. “Ya karena kalau kurang, saya ambil dari uang saya. Tapi, lama-lama Tole makin penasaran berapa sejatinya uang saya,” jelasnya.

Jumlah uang Minthul akhitnya diketahui Tole saat terpergok mengambil di ATM. Tole melihat saldo di rekening Minthul yang nilainya sudah belasan juta. Merasa kaget, Tole merasa ditipu dan meminta Minthul untuk menyerahkan ATM-nya.

Tole beralasan bahwa seharusnya Minthul tidak boleh menyimpan duit sendiri dan membuat Tole sengsara sampai banting tulang memenuhi kebutuhan keluarga. Ujung-ujungnya setelah itu, pertengkaran justru sering terjadi. Alasannya, Tole meminta uang milik Minthul agar diserahkan ke Tole.

“Saya tahu sih tujuannya pasti buat motor. Karena itu gak mau saya. Sudah jelas itu uang tabungan saya sendiri dari hasil kerja saya sendiri. Tapi, Tole gak percaya bahwa menyangka itu juga adalah uang dia,” jelasnya.

Akibatnya tak ada titik tengah, mereka pun berpisah rumah dan terakhir, pasangan asal Bangil ini memilih bercerai saja di Pengadilan Agama Bangil. (eka/fun)