Kejar Jambret, Wanita Asal Beji Tewas usai Motornya Ditendang Pelaku Hingga Terjatuh

KEHILANGAN KAKAK: Geby Yulinda menangis di hadapan jenazah kakaknya yang terjatuh, usai motor mereka ditendang pelaku jambret di wilayah Kenep, Beji, Minggu (30/12) malam. (Foto: Iwan Andrik/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BEJI – Aksi kejahatan di jalan kembali terjadi di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan, Minggu (30/12) malam. Kali ini korbannya bahkan sampai meregang nyawa. Korban ditendang pelaku hingga terjatuh dari motornya. Apesnya, kepala korban jatuh ke aspal hingga akhirnya meregang nyawa.

Informasi yang diperoleh radarbromo.co.id di lokasi kejadian, insiden itu terjadi pukul 20.30. Bermula saat Geby Yulinda, 15, dan Asmita, 22, baru saja mengambil uang di ATM yang ada di Plaza Bangil. Usai dari ATM, Geby Yulinda dan Asmita yang memiliki hubungan adik dan kakak ipar tersebut, hendak pulang menuju Dusun Karangkepuh, Desa/Kecamatan Beji.

Awalnya perjalanan mereka lancar. Sampai kemudian saat melintas di Jalan Sidowayah di Beji, mereka dipepet oleh dua pelaku jambret yang mengendarai motor. Salah satu pelaku lalu mengambil tas cangklong milik Geby. Kontan saja Geby yang ada di boncengan motor, terkejut.

“Setelah itu saya diminta mengejar motor (pelaku) sama mbak (Asmita). Saya kira mbak habis dipegang,” kata Geby sembari menangis tersedu.

Geby pun menuruti perintah Asmita. Aksi kejar-kejaran terjadi sampai wilayah Kenep. Saat itulah petaka terjadi. Ketika mereka mendekati motor dua pelaku, salah satu pelaku menendang motor Suzuki Spin yang dikendarai Geby dan Asmita. Akibatnya, Geby dan Asmita terjatuh.

Nahas dialami Asmita karena saat terjatuh, kapalanya menatas aspal. Seketika itupula Asmita meregang nyawa. Sementara Geby mengalami luka beset di kakinya. Sementara dua pelaku berhasil kabur dengan membawa tas yang didalamnya ada dompet berisikan uang tunai, ATM dan surat-surat penting.

Kejadian itu memantik warga sekitar berdatangan. Warga hendak menolong Asmita. Tapi sayang, wanita yang dikabarkan masih memiliki anak kecil tersebut, sudah meregang nyawa. Kontan, Geby menangis sejadi-jadinya begitu tahu kakak iparnya meninggal.

Tak lama berselang, petugas kepolisian datang. Jenazah Asmita dievakuasi menuju RSUD Bangil. Malam itupula polisi langsung meminta keterangan dari Geby, yang menyebut dua pelaku mengendarai motor laki-laki. (one/fun)