Dipasang Di Tempat Terlarang, Banner Ini Diturunkan Satpol PP

PANDAAN – Sedikitnya lima banner ukuran besar dan sedang diturunkan paksa Kamis (27/12) pagi oleh Satpol PP Kabupaten Pasuruan. Banner itu berlokasi di sisi sebelah barat, simpang empat Taman Dayu. Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan dan sebagian bahkan menempel dipagar SDN Karangjati I.

“Sengaja kami copot lima banner di lokasi simpang empat Taman Dayu ini, karena salah tempat pemasangannya. Meskipun sudah berizin sekalipun,” tutur Didik Febriyanto, staf tibum Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan.

Didik menyebut, pemasangan banner termasuk didalamnya menyangkut lokasi dan lainnya, sudah diatur dalam Perda 2/2017 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Setelah banner dilokasi ini berhasil dicopoti petugas, saat itu juga langsung dimasukkan kedalam kendaraan patrol untuk dibawa ke Mako Satpol PP.

“Setelah dicopot, kami amankan sementara saja sifatnya. Apabila diambil kembali oleh pemiliknya, maka kami berikan. Ini bagian prosedur harus ditempuh dilapangan,” ujarnya. Untuk kegiatan serupa, kedepannya tetap gencar dilakukan Satpol PP kabupaten ini dilapangan. Tak hanya di Pandaan saja, tapi juga bergilir di kecamatan lain imbuhnya. (zal/fun)