Proyek Pembangunan Asrama MAN IC Pasuruan Rampung

GRATI – Menjelang tutup tahun 2018, pembangunan asrama di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Pasuruan, rampung. Gedung asrama berukuran 16 meter kali 24 meter itu rampung dibangun pada minggu ketiga Desember 2018.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan Muhammad As’adul Anam mengatakan, pembangunan gedung asrama MAN IC rampung pada minggu ke tiga Desember. “Sabtu kemarin (22/12) sudah terakhir pengerjaan. Minggu ke tiga ini dipastikan selesai untuk pembangunan asramanya,” ujarnya.

Anam mengatakan, meski baru dikerjakan pada awal September lalu, pengerjaannya tepat waktu dan selesai sebelum tutup tahun. Gedung asrama itu dibangun dengan luas 16 meter kali 24 meter dengan anggaran Rp 4 miliar dari Kemenag Pusat.

Adanya gedung asrama ini melengkapi gedung kelas yang sudah rampung dibangun pada 2017. Saat itu, ada pembangunan gedung kelas 2 lantai dengan anggaran Rp 3,5 miliar.

Meski sudah ada 2 gedung, Anam mengatakan, masih memilih menunda penggunaan kedua gedung itu untuk kegiatan belajar mengajar. “Kami akan fokuskan dulu pembangunan di tahun 2019 dimana ada anggaran Rp 18,2 miliar dari Pusat. Jika sudah rampung tahun 2019, baru awal tahun 2020 kami fungsikan,” ujarnya. (eka/rud)