Koleksi Perpustakaan Bakal Semakin Lengkap usai Dapat Hibah Buku dari Perpusnas

PANGGUNGREJO – Jumlah koleksi buku di Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Pasuruan dipastikan semakin lengkap. Itu setelah Pemkot mendapatkan hibah buku dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas). Hibah ini diharapkan semakin meningkatkan jumlah pengunjung ke Perpusda setempat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kota Pasuruan, Evawati mengungkapkan, awalnya koleksi Perpusda Sekargadung sebanyak 13.000 buah. Koleksi ini meliputi buku fiksi seperti novel dan bacaan anak maupun non fiksi seperti ensiklopedia dan biografi.

Koleksi di Perpusda ini semakin banyak. Itu setelah Pemkot mendapatkan hibah buku dari Perpusnas sebanyak 1.800 buku, baik fiksi maupun non fiksi. Sehingga, saat ini, jumlah koleksi buku di Perpusda Sekargadung menjadi 14.800 buah.

“Alhamdulillah, kami dapat tambahan koleksi buku dari pusat. Semoga ini semakin memperkaya referensi bagi pengunjung Perpusda yang datang,” jelasnya.

Eva-sapaan akrabnya menjelaskan pihaknya berharap bertambahnya koleksi buku di Perpusda ini dapat meningkatkan minat warga Kota Pasuruan untuk berkunjung. Apalagi, Perpusda sudah melayani selama satu minggu mulai pukul 07.00 sampai pukul 15.00.

“Kalau sabtu dan minggu kami tetap melayani mulai pukul 07.00 sampai pukul 13.00. Semoga Perpusda dapat memenuhi kebutuhan bacaan bagi masyarakat Kota Pasuruan,” terang Eva. (riz/fun)