Satu Keluarga Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalan Juanda, Dua Orang Terjepit

BUGULKIDUL – Kecelakaan beruntun melibatkan tiga buah kendaraan terjadi di Jalan Ir Juanda, Bugulkidul, Kota Pasuruan, Senin (24/12) pagi. Meski tak ada korban jiwa, kejadian tersebut mengakibatkan lima orang penumpang beserta sopir mengalami luka-luka.

Mobil yang teribat kecelakaan adalah Daihatsu Xenia M 1595 HG, truk Fuso Tronton L 9443 UU dan sebuah mobil boks yang masih belum diketahui keberadaannya.

Menurut penuturan warga setempat, kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.30 wib. Saat itu ketiga mobil tersebut sama-sama melaju dari arah barat ke timur.

Namun saat di lokasi kejadian, tepatnya di sebelah timur kantor Inspektorat Kabupaten Pasuruan, mobil boks diketahui berwarna putih bersenggolan dengan Xenia saat menyalip dari belakang, bersamaan dari lajur searah, tiba-tiba sebuah truk Fuso tronton bermuatan penuh langsung menyeruduknya dari belakang.

Usai menabrak mobil di depannya, truk kemudian banting setir kiri, menabrak batas jalan dan akhirnya terguling. Mobil Xenia diketahui berisi lima orang terdiri empat penumpang dan sopir mengalami ringsek bodi depan samping kiri-kanan. Sementara mobil boks langsung tancap gas melarikan diri menuju ke arah timur.

“Jadi truk ini sebenarnya mau menghindari tabrakan antara mobil Xenia sama mobil boks warna putih. Tapi karena ngga nutut akhirnya nabrak lalu terguling di tepi jalan. Dan mobil boksnya lari ke arah sana,” ungkap Soleh, sambil menujuk ke arah timur, arah larinya mobil boks yang diketahuinya berwarna putih.

Peristiwa kecelakaan itu mengakibatkan rombongan sekeluarga dalam mobil Xenia mengalami luka-luka. Bahkan, dua diantaranya, yakni sopir dan satu penumpang wanita dalam kondisi terjepit bodi mobil yang ringsek bagian samping. Petugas kepolisian dibantu warga sekitar pun mengalami kesulitan mengevakuasi dua orang itu.

Hingga kini pihak Satlantas Polres Pasuruan Kota masih menangani kasus kecelakaan tersebut. Para korban yang terluka dilarikan ke RSUD Dr Soedarsono Kota Pasuruan untuk menjalani perawatan. Sementara barang bukti dua kendaraan dievakuasi agar tidak mengganggu arus lalu-lintas musim liburan. (ube/fun)