Penumpang Bus yang Tewas di Bus Berasal Dari Sidoarjo, Identitas Dilacak dari Ponsel

PROBOLINGGO – Sempat dinyatakan Mr X, identitas penumpang bus Jawa Indah Transindo (sebelumnya tertulis Jawa Indah), akhirnya diketahui. Penumpang lelaki yang mengenakan jaket doreng dengan peci putih tersebut diketahui bernama Nur Cholis, 49.

Korban adalah warga Wonocolo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Korban ditengarai sakit dan saat kejadian, hendak menuju Surabaya.

Identitas korban terlacak, usai petugas kepolisian mencoba mencari tahu lewat ponsel. Selang 30 menit usai ditemukan twas di dalam bus, anggota dari Polres Probolinggo Kota dan juga anggota dari Polsek Kademangan menuju lokasi untuk mengevakuasi jenazah ke kamar mayat.

Setelah HP korban diperiksa dan ternyata ada kontak keluarga yang selanjutnya mengabarkan jika Nur Cholis meninggal. Selanjutnya pihak keluarga langsung mendatangi KM RSUD Moch Saleh dan membawanya pulang untuk disemayamkan.

Dugaanya Nur Cholis meninggal karena penyakit. Selain itu tak ditemukan adanya tindak kriminal pada anggota tubuhnya,” terang Kapolsek Kademangan, Kompol Toyib Subur.

Seperti diberitakan sebelumnya, penumpang bus Jawa Indah Transindo jurusan Jember-Surabaya, mendadak gempar, Sabtu (23/12) malam. Ini setelah seorang penumpang bus bernopol P 7018 UL, ditemukan tak bernyawa saat melintas di terminal Bayuangga, Kota Probolinggo.

Korban ditemukan tewas pertama kali oleh pedagang asongan. Saat itu pedagang asongan yang ada di dalam bus, curiga karena melihat penumpang berjaket doreng dan berkopiah putih, tak bergerak. Dan saat dicek, ternyata memang sudah tak bernyawa.

Informasinya, insiden penumpang tewas di dalam bus tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 didalam bus ketika berada di dalam terminal Bayuangga, Kota Probolinggo. Malam itu Bus Jawa Indah Transindi berangkat dari Jember menuju Surabaya. Bus dikemudikan Mariyono, 43, asal Desa Jangur Kecamatan Sumber asih Kabupaten Probolinggo. (rpd/fun)