Duh, Masih Saja Ada Pengunjung Bermesraan di SL Park Kraksaan

KRAKSAAN – Penyalahgunaan ruang terbuka hijau (RTH) seringkali terjadi di taman Sumber Lele (SL) Park, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Muda-mudi seakan tak punya malu ketika sudah bermesraan. Padahal, lokasi tersebut merupakan area publik.

Disalahgunakannya lokasi tersebut terungkap dari unggahan video di facebook oleh akun Jen Tak Ettos Kok. Video tersebut diunggah 13 Desember lalu pada pukul 19.58. Namun, video itu dihapus saat akun lain berkomentar soal pelanggaran UU ITE.

Habibullah, 34, salah satu pengunjung taman SL Park mengatakan, memang ada oknum pengunjung yang menyalahgunakan fasilitas publik itu untuk pacaran. Bahkan, ia pernah memergoki muda-mudi berciuman di lokasi tersebut. “Kalau soal video di facebook, saya tidak tahu. Tapi di sini (SL Park, Red) memang ada yang pacaran sampai lewat batas,” kata pria asal Kraksaan itu.

Sementara itu, Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Satpol PP Kabupaten Probolinggo Nurul Arifin mengaku geram dengan ulah pengunjung yang menyalahgunakan tempat tersebut. Karena itu, ia mengaku akan meningkatkan patroli di fasilitas publik, tidak hanya di taman SL park.

“Saya juga kaget saat ada video beredar sepasang kekasih di Sumber Lele Park itu. Mereka pacaran kelewat batas,” katanya.

Pihaknya berharap masyarakat juga ikut mengawasi jika ada pengunjung yang menyalahgunakan fasilitas publik di kabupaten. “Ada beberapa tempat umum yang jadi perhatian lebih. Mulai dari Alun-alun Kraksaan, stadion, dan Sumber Lele Park,” ujarnya. (mas/rf)