Alhamdulillah, Aliran Listrik-Air PDAM di Andungbiru Mulai Pulih

TIRIS – Aliran listrik dan saluran air bersih di Andungbiru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo yang awalnya putus karena terdampak bencana banjir dan longsor, kini sudah mulai pulih. Masyarakat kini sudah bisa merasakan listrik dan air bersih.

Muhammad Arif Rahman selaku supervisor teknik PLN Kraksaan mengatakan, untuk perbaikan listrik di daerah bencana banjir dan longsor Tiris sudah selesai. Dimana, secara menyeluruh listrik sudah teraliri ke rumah warga.

“Perbaikannya sudah selesai. Listrik juga sudah teraliri. Termasuk ke Dusun Lawang Kedaton di wilayah atas,” katanya.

Hanya saja, ada beberapa rumah yang masih dalam proses perbaikan. Sebab, ada kabel yang putus pada saluran ke rumah tersebut akibat bencana.

Namun, kondisi itu tidak berpengaruh pada aliran ke rumah lainnya. Karena perbaikan bisa dilakukan tanpa memadamkan aliran listrik secara menyeluruh.

Terpisah, Direktur PDAM Kabupaten Probolinggo Gandhi Hartoyo mengatakan, perbaikan pipa saluran air yang hilang diterjang banjir bandang juga sudah selesai. Dimana, pihaknya sudah menyambungkan kembali pipa saluran air tersebut. Sehingga, air bersih bisa kembali dialirkan ke rumah warga.

“Perbaikan sudah selesai. Sekarang air bersih sudah bisa dinikmati warga di lokasi bencana banjir dan longsor,” terangnya. (mas/rf/mie)