Rumah dan Toko di Tembokrejo Dibobol Maling, Kerugiannya Segini

CARI SIDIK JARI: Petugas Inafis Polres Pasuruan Kota melakukan identifikasi di rumah warga di Tembokrejo yang Sabtu (15/12) sore lalu dibobol maling. (Foto: Istimewa)

Related Post

PASURUAN – Masyarakat Kota Pasuruan tampaknya harus meningkatkan kewaspadaan ketika meninggalkan rumahnya dalam kondisi kosong. Sebab para pelaku pencurian terus mengintai. Buktinya saja yang terjadi di Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo. Dalam waktu tak sampai 24 jam, sudah dua kali kejadian pencurian.

Sabtu (15/12) lalu, sekitar pukul 16.00 pencurian terjadi di rumah milik Arif yang terletak di Perumahan Taman Asri, Tembokrejo. Informasinya, saat kejadian berlangsung rumah tersebut memang tak berpenghuni. Arif sendiri tengah bekerja.

Sore harinya, istri Arif keluar rumah untuk berbelanja makanan. Pintu rumah memang dalam kondisi terkunci. Hanya saja, pagar rumah berwarna krem itu hanya ditutup rapat. Namun tidak terkunci. Kondisi itu kemudian dimanfaatkan oleh pelaku.

Pelaku memasuki pagar rumah lalu mencongkel jendela kamar utama yang ada di bagian depan. Setelah itu, pelaku pun dengan mudah menyatroni barang-barang milik korban. Sedikitnya, uang senilai Rp 2,5 juta yang terletak diatas lemari pakaian raib dibawa pelaku.

Tak hanya itu, pelaku juga membawa kabur barang-barang milik korban yang saat itu ditinggalkan didalam rumah. Seperti ponsel merek Lenovo dan mifi Andromax. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta.

Hal serupa juga terjadi di minimarket yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara, Tembokrejo, Minggu (16/12). Lokasinya tak jauh dari TKP pencurian rumah di Perumahan Taman Asri pada hari sebelumnya. Tepatnya didepan pertigaan Tembokrejo.

Minimarket yang sudah tutup sejak malam hari itu diketahui disatroni maling pagi hari ketika karyawan tiba. Aksi pelaku itu diketahui setelah karyawan melihat adanya kejanggalan pada rak rokok yang ada didekat kasir.

Kali ini, polisi juga melakukan hal yang sama. Selain mengidentifikasi beberapa titik didalam minimarket, polisi juga sempat memeriksa rekaman CCTV yang memantau gerak-gerik pelaku. Dari sana diketahui, aksi pencurian itu berlangsung sekitar pukul 04.00.

Atas kejadian itu, Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso membenarkan adanya dua kejadian pencurian tersebut. Masing-masing korbannya, kata Slamet, juga sudah membuat laporan polisi. “Memang ada dan sudah laporan. Saat ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya saat dihubungi koran ini. (tom)