Salip Kiri, Ayla Seruduk Truk di Tol Gempol-Pandaan

GEMPOL–Daftar kecelakaan di jalan tol Gempol-Pandaan bertambah. Rabu (12/12) pagi, sebuah mobil Toyota Ayla bernopol L 1621 ZR menyeruduk truk engkel bernopol L 9371 VW sekitar pukul 08.40.

Kecelakaan itu terjadi di KM 46, Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Hanya saja, dua orang dilaporkan alami luka-luka.

Dua orang yang alami luka-luka adalah pengendara mobil Toyota Ayla. Yakni Devi Tita Arianti, 21 dan Noval Jiman Firmansyah, 10. Mereka adalah adik-kakak, asal Surabaya.

“Penumpang mobil Toyota Ayla itu ada enam orang. Termasuk sopirnya. Namun, hanya dua orang yang mengalami luka-luka. Usai kejadian, kami evakuasi ke RS. Delta Surya Sidoarjo,” jelas Kanit Lantas Polsek Gempol, Iptu Agus Purwanto.

Saat kejadian berlangsung, pagi itu mobil Toyota Ayla berjalan dari arah selatan ke utara. Mobil itu dikemudikan Indra Rizki Santosa, 22, warga Petemon, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. Sesampainya di ruas jalan tersebut berusaha salip kiri kendaraan didepannya.

Saat menyalip, rupanya sang sopir Ayla salah perhitungan. Mobil itu lantas menabrak truk engkel di depannya dari belakang, yang melaju dari arah yang sama. Mobil itu dikemudikan oleh Moch. Zainul A Frizal, 28, asal Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

“Sopir mobilnya kurang hati-hati. Diduga kuat mengantuk saat mengemudikan kendaraannya. Bersama rombongan masih hubungan saudara, perjalanan pulang dari Blitar menuju Surabaya,” ungkapnya.

Selain mengakibatkan dua korban luka-luka, kecelakaan itu juga menimbulkan kerugian materiil. Diketahui mobil Toyota Ayla bodi depan ringsek dan kaca depannya pecah. Kemudian truk engkelnya hanya bak belakang beset.

“Kedua kendaraan yang terlibat laka lantas ini, semuanya kami amankan di poslantas. Dalam kejadian ini, posisi sopir mobil dipihak kurang menguntungkan,” katanya. (zal/mie)