Lewat Perlintasan tanpa Menoleh, Mr X Tewas Terseret KA di Sumberasih

SUMBERASIH-Seorang pejalan kaki tewas tertabrak kereta api (KA) Mutiara Timur jurusan Banyuwangi-Gubeng, Surabaya, Rabu (12/12). Sampai Rabu petang sekitar pukul 18.00, belum diketahui identitas warga yang tewas disasak KA itu.

Informasi yang dihimpun radarbromo.co.id, kecelakaan maut KA itu terjadi sekitar pukul 13.20. Kecelakaan itu terjadi di perlintasan KA liar yang dibuat warga tanpa palang di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih.

Juki, 35 warga sekitar menjelaskan, awalnya ia melihat pria tanpa identitas itu turun dari becak. Pria itu lantas hendak menyeberangi perlintasan KA dari arah selatan ke utara.

Saat melintasi perlintasan KA itu, pria yang berusia sekitar 45 tahun itu kurang berhati-hati. Pria itu disebutkan tak sempat menoleh ke arah kanan dan kiri sebelum menyeberang.

Padahal, di waktu yang bersamaan, terlihat melaju kereta api yang melintas dari arah timur ke barat. Lantaran jarak yang terlalu dekat, tabrakan pun tak terelakan.

Pria itu pun sempat terseret KA sekitar 10 meter ke arah barat. Korban meninggal, sejumlah bagian tubuhnya tercecer di perlintasan KA.

“Kami orang sini tidak ada yang tahu atau kenal dengan bapak ini. Tapi, saya lihat dia sempat turun dari becak kemudian langsung menyebrang tanpa menoleh,” terang Juki.

Serentak warga yang mengetahui kejadian itu langsung menyemut. Sekitar 20 menit setelahnya dibantu warga, korba dipindahkan, yang mulanya berada di ditengah perlintasan diangkat untuk dibwa ke Kamar Mayat (KM) RSUD Moch Saleh. (rpd/mie)