Sudah Dibelikan 8 Pak, Eh… Purel Malah Menghilang

MAYANGAN – Hampir sepekan sekali, Tole (nama samaran), 36, rutin bertandang ke tempat karaoke. Seperti Jumat (30/11) lalu, ia bersama kawan-kawannya kembali berkaraoke ria. Sayangnya, Tole lebih banyak manyun. Ia tak ceria dan bergembira seperti biasanya.

Usut punya usut, Tole kecewa dengan salah satu pemandu lagu yang disewa. Dia bernama Minthul (juga nama samaran), 25. “Jelas saya kecewa, sudah keluar duit banyak, eh dia ngeloyor pergi,” katanya kesal. Tole mengaku sudah keluar duit untuk membelikan rokok 8 pak sesuai permintaan si pemandu lagu.

Maklum, harga rokok di dalam tempat karaoke selisihnya lumayan dengan harga di warung. Wajar saja Tole kesal, apalagi si pemandu lagu tidak profesional. Setelah mendapat rokok, dia keluar room dan belum kembali. Setengah jam kemudian, eh Minthul tanpa merasa bersalah datang. Karena sudah kecewa dari awal, Tole langsung mengusirnya.

Mulanya, Tole beserta rekan kerjanya menyewa sebuah room tempat karaoke di bilangan kota. Seperti biasa, ia ditawari pemandu lagu untuk menemaninya. Setidaknya, ada empat pemandu lagu sekaligus dimasukan dalam ruangan itu. Tole merasa cocok dengan Minthul. Parasnya cantik dengan bodi aduhai, membuat Tole klepek-klepek.

Merasa cocok, Tolepun langsung mendekatinya. Tak butuh lama, Tole yang girang mendapatkan pemandu lagu sesuai tipenya, langsung mendekati Minthul. Sang pemandu lagu pun pasang jurus. Ia mengambil kesempatan itu dengan memesan rokok melalui pramusaji. Tak hanya satu pak, ia pesan 8 pak sekaligus.

Semula Tole terhenyak. Namun, ia dengan cepat menguasai keadaan. “Jangan sampai kelihatan kayak orang kere,” gumamnya. Total 3 lembar Rp 100 ribu ia keluarkan dari dompetnya. Karena kondisi sedang senang, ia tak ambil pusing soal duit rokok tersebut.

Namun, itu hanya sementara. beberapa saat setelah rokok pesanan datang, Minthul langsung ngacir. Ia beralasan hendak ke toilet. Namun, Minthul membawa serta tgas dan 8 pak rokok itu. Setelah ditunggu hampir setengah jam, Tole pun muntab. “Tersinggung saya,” katanya.

Tole yang karakternya meledak-ledak, benar-benar tak bisa kompromi. Setelah 30 menit berlalu, Minthul kembali ke ruangan karaoke. Namun, Tole yang sudah terlanjur kecewa, langsung mengusir Minthul. “Biar saja kehilangan uang Rp 300 ribu,” katanya. (rpd/rf)