Korban Tabrak Lari di Sukorejo, Penyeberang Jalan Tewas, Pemotor Luka

SUKOREJO–Kecelakaan maut terjadi di jalur Malang-Surabaya, masuk Desa Glagahsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Dua motor senggolan, lalu salah satu motor menabrak pejalan kaki hingga meninggal.

Korban meninggal diketahui bernama Ainul Lutfi, 56, warga Dusun Genengan, Desa Glagahsari, Kecamatan Sukorejo. Sementara korban luka berat diketahui bernama Kasiono, 34, asal Desa Pakukerto, Kecamatan Sukorejo. Ia merupakan pengendara motor Honda Blade bernopol N 5288 TCC.

Informasi yang dihimpun radarbromo.co.id, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 07.00. Kecelakaan itu bermula saat motor yang tak diketahui identitasnya melaju dari arah selatan ke utara.

Sesampai di lokasi kejadian, menurut keterangan sejumlah saksi, motor itu menyenggol Honda Blade yang dikemudikan Kasiono saat berupaya menyalip. Akibatnya pun fatal.

Kasiono jadi hilang kendali. Motornya oleng ke kiri. Lalu, menabrak Ainul Lutfi yang sedang menyebrang dari arah timur ke barat.

“Jadi, kecelakaan ini adalah tabrak lari. Berawal dari motor Honda Blade disenggol motor lain dari arah yang sama. Kemudian oleng ke kiri dan menabrak pejalan kaki sedang menyebrang,” ungkap Kaposlantas Sukorejo, Aiptu Hardiono.

Sesaat setelah kejadian, pengendara motor Honda Blade terjatuh dan tersungkur ke badan jalan. Begitu juga penyeberang jalannya. Keduanya lantas dievakuasi ke IGD Puskesmas Sukorejo.

Sayang, nyawa penyeberang jalan Ainul Lutfi tak tertolong. Sementara sang pengendara Honda Blade Kasiono alami luka pada pelipis mata kanan dan jari kaki kirinya lecet.

“Pengendara motor Honda Blade dan pejalan kaki, sama – sama menjadi korban. Pemicu kecelakaannya adalah pengendara motor yang kabur. Saat ini, kasus ini masih kami selidiki,” terang Hardiono. (zal/mie)