Kurir Asal Raci Ini Dibekuk usai Dicokot Kawannya

PASURUAN – Selamet, 26, warga Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan kini harus meringkuk dibalik terali besi. Itu lantaran dirinya dicokot oleh temannya sendiri. Selamet, diduga merupakan seorang kurir sabu.

Kasatreskoba Polres Pasuruan Kota, AKP Imam Yuwono menerangkan, pelaku ditangkap saat berada di tepi jalan raya Raci, Rabu (21/11) sore. “Ia diamankan setelah kami menangkap M Saykhudin yang juga kurir sabu,” kata Imam.

Penangkapan Selamet sendiri, dilakukan setelah polisi berhasil mengorek keterangan dari tersangka Saykhudin. Dari sana, Saykhudin menyebut nama Selamet yang masih tetangga desanya. Menurut Imam, kedua pelaku ini memang kerap ‘menjajakan’ paket sabu ke wilayah hukum Pasuruan Kota.

Lantaran itu, polisi kemudian menyelidiki keberadaan tersangka Selamet. Ia lalu diketahui saat hendak bertransaksi di kawasan Raci. Petugas langsung mengamankan pelaku yang saat itu tengah duduk diatas motornya.

“Saat digeledah, ditemukan sebanyak dua paket sabu,” ujar Imam. Dalam penggeledahan, petugas mengamankan dua paket sabu. Masing-masing seberat 0,24 gram dan 0, 26 gram. Diduga, dua paket sabu itulah yang hendak ditransaksikan oleh pelaku sore itu.

“Pelaku dan barang bukti kemudian kami amankan ke Mapolres,” kata Imam. Dia menegaskan, saat ini tersangka telah ditahan. Penyidik menjerat pelaku dengan pasal 114 atau pasal 112 UU Nomor 35/2009 tentang narkotika. Ia terancam hukuman minimal 4 tahun pidana penjara. (tom/fun)