Pikap Jatuh ke Jurang Pusungmalang di Puspo, 1 Tewas dan 6 Terluka

PUSPO – Sebuah mobil pikap bermuatan orang terjatuh ke jurang di Desa Pusung Malang, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Insiden Rabu pagi (28/11) itu diduga lantaran jalanan yang licin dan sopir kurang menguasai kendaraan. Akibat kecelakaan itu, 6 korban luka-luka dan 1 orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan tunggal ini terjadi di Dusun Wonogriyo, Desa Pusung Malang, Kecamatan Puspo sekitar pukul 07.00. Mobil pikap warna putih tanpa nopol ini tergelincir jatuh ke dalam jurang sedalam 15 meter.

Menurut AKP Sariyun, Kapolsek Puspo, lokasi kejadian memang berada di pelosok dan merupakan jalan antar desa. Dari hasil pengamatannya, dugaan kecelakaan disebabkan lantaran kondisi jalan yang becek dan ada kemungkinan ban mobil selip.

“Karena Puspo sudah beberapa kali rutin turun hujan, ada dugaan sementara mungkin karena jalan becek dan pengemudi tak bisa menguasai kendaraan dan keselip,” jelasnya.

Adapun 1 korban yang meninggal dunia di TKP, sudah dibawa ke ruang pemulasaran RSUD dr R Soedarsono. Korban diketahui bernama Sukip, 46, warga Pusung Malang, KecamatanPuspo.

Dari keterangan petugas, jenazah datang pukul 11.00 dan dilakukan visum luar dan mengalami luka sobek di kening kanan, dada kanan mengalami patah tulang. Kemungkinan tewas karena pendarahan dalam. Jenazah sudah langsung dibawa keluarga ke rumah duka setelah visum.

Sedangkan terkait kronologi dan penyebab laka tunggal ini, Satlantas Pasuruan masih belum bisa menjelaskan secara rinci. Ini lantaran saat berita ini diturunkan, tim lantas Pasuruan masih menuju ke lokasi kejadian Laka dan jarah tempuhnya yang cukup jauh.

Kanit LakaLantas Polres Pasuruan, Iptu Marti mengatakan jarah tempuh lokasi laka memang cukup jauh ditempuh hingga 3-4 jam lantaran berada di pelosok. Sehingga sampai berita ini diturunkan masih belum bisa berkomentar banyak terkait data korban ataupun kronologi terjadinya laka tunggal yang menewaskan satu orang tersebut. (eka/fun)