Gebyar Tentara Manunggal KB Kesehatan 2018, Banyak Rekrut Anggota KB Baru untuk Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

PANTAU: Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. saat mengunjungi stan UKM dan melihat peta Kampung KB di Kota Pasuruan pada Gebyar Tentara Manunggal KB Kesehatan Kota Pasuruan 2018. (Pemkot Pasuruan for Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN – Pemkot Pasuruan bekerja sama dengan Kodim 0819 menggelar Gebyar Tentara Manunggal KB Kesehatan Kota Pasuruan tahun 2018. Acara digelar di Aula Kodim 0819, Selasa (27/11) dengan dihadiri keluarga besar Kodim 0819 dan OPD Pemkot Pasuruan.

Ketua panitia yang merupakan Plt DP3AKB Kota Pasuruan Ahmad Sudarto, M.Si. dalam laporannya mengatakan, kerja sama antara Pemkot Pasuruan dalam hal ini diwakili DP3AKB dengan TNI dalam bidang kesehatan, mengambil tema besar “Tentara Manunggal KB Kesehatan tahun 2018.” Tujuannya, semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program keluarga berencana.

Berkat kerja sama ini, banyak peserta baru yang aktif mengikuti program KB. Dengan demikian, kinerja Pemkot Pasuruan dalam mensejahterakan rakyatnya semakin mudah dan terbuka lebar.

“Sebab, masyarakatnya sadar bahwa mengikuti program keluarga berencana sangat efektif dalam meningkatkan kesejahteraan,” ungkap Ahmad Sudarto

Perlu diketahui, Program Tentara Manunggal KB Kesehatan tahun 2018 di Kota Pasuruan sudah berjalan sejak Oktober 2018. Kerja sama ini bersinergi dengan seluruh puskesmas di Kota Pasuruan. Oleh karena itu, Pemkot Pasuruan memberikan penghargaan kepada petugas kesehatan dan TNI yang aktif membantu dan mendukung kegiatan tersebut.

“Layanan dasar menjadi unsur penting dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat. Saya berharap kegiatan seperti ini diperbanyak karena bermanfaat bagi warga,” ujar Ahmad Sudarto dalam sambutan pembukaan, Kamis (12/7).

Subagio Pujiarno, S.Sos. mewakili Kodim 0819 Pasuruan menyampaikan, salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah menyukseskan program keluarga berencana (KB). Maka dari itu, Kodim 0819 bekerja sama dengan BKKBN Kota Pasuruan berusaha menyukseskan program Tentara Manunggal KB Kesehatan Tahun 2018.

Menurutnya, KB kesehatan merupakan salah satu langkah untuk menjamin pembangunan daerah. Sebab, bila pertumbuhan penduduk tidak dibatasi, maka persoalan perekonomian akan menjadi sangat kompleks yang diakibatkan oleh padatnya penduduk.

“Maka dari itu, program Tentara Manunggal KB Kesehatan sangat penting dan merupakan satu solusi untuk mendukung pemerintah dalam mensejahterakan rakyat,” tutur Subagio Purjiarno.

Program ini dikatakannya, merupakan salah satu bentuk kontribusi TNI dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. “Semoga ini menjadi langkah tepat untuk menjamin kesejahteraan. Dengan dua anak cukup, jadikanlah keluarga kita keluarga kecil bahagia,” ajak Subagio Pujiarno.

Sementara, Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. dalam sambutannya menyampaikan, gebyar Tentara Manunggal KB Kesehatan ini merupakan salah satu bakti sosial TNI dalam mendukung program kependudukan. Sehingga, negara bisa membangun sumber daya manusia masyarakatnya dengan maksimal.

Apalagi saat ini Babinsa yang ada sudah diberi keahlian untuk menyosialisasikan kepada masyarakat tentang manfaat dan keuntungan mengikuti KB. Sehingga, masyarakat jadi lebih tahu manfaat mengikuti program KB.

Menurutnya, kerja sama antara Pemkot Pasuruan dengan Kodim 0819 yang dikemas dalam program Tentara Manunggal KB Kesehatan sungguh mendapatkan hasil yang signifikan. Sehingga, banyak tergabung anggota KB baru di Kota Pasuruan.

“Dengan begitu, Pemkot Pasuruan bisa dengan leluasa menata kependudukan secara maksimal. Juga bisa memberikan pelayanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan lainnya dengan maksimal. Mari bersama sama kita wujudkan keluarga kecil yang bahagia,” ajak Teno -sapaan akrabnya-. (mut/*)