Wakapolresta dan Kasatreskoba Dimutasi, Penggantinya Ini

PASURUAN – Mutasi jabatan kembali bergulir di tubuh Polres Pasuruan Kota. Setelah pucuk pimpinannya berganti, dua perwira pejabat teras pun turut dimutasi. Mereka yakni pejabat Wakapolres dan Kasat Resnarkoba.

Mutasi jabatan tersebut dilakukan dalam upacara serah terima jabatan di Lapangan Abdur Rahman, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Panggungrejo, Kamis (23/11).

Jabatan Wakapolres Pasuruan Kota yang sebelumnya diemban Kompol Pratolo Saktiawan kini digantikan oleh Kompol Anggun Dedy Siswono. Kompol Pratolo kini mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasubbagdalgar Bagdalprograr Rorena Polda Jatim.

Sedangkan pejabat baru Wakapolres yakni Kompol Anggun yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polresta Sidoarjo.

Selain itu, jabatan Kasat Reskoba juga berpindah tangan. Pejabat sebelumnya yakni AKP ML Tadu telah menempati jabatan barunya sebagai Kanit III Subdit III Dit Resnarkoba Polda Jatim. Posisinya digantikan oleh AKP Imam Yuwono.

AKP Imam bukan orang baru dalam dunia pemberantasan narkoba. Sebelumnya pengalamannya telah ditempa selama menjabat sebagai Panit 2 Unit 1 Subdit III Ditresnarkoba Polda Jatim.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno memimpin langsung upacaya yang dihadiri oleh seluruh anggota dan jajaran. Dalam sambutannya, AKBP Agus Sudaryatno mengungkapkan apresiasinya terhadap dua mantan anak buahnya itu selama menjalankan tugasnya di Polres Pasuruan Kota.

Dia juga menegaskan, mutasi jabatan dalam Korps Bhayangkara itu merupakan hal yang wajar. “Mutasi ini dapat memberikan angin segar dalam roda organisasi. Selain itu kami juga berharap mekanisme ini bisa mendorong agar anggota lebih berkembang,” ucapnya. (tom/fun)