Suami Tewas Terlindas Truk di Kejayan, Istri Selamat

KEJAYAN-Nahas menimpa Hasim, 57. Warga Desa Linggo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan yang sehari-harinya jadi petani ini meregang nyawa di jalan, Jumat (23/11) usai terlindas dump truck saat hendak pulang ke rumahnya.

Informasi yang dihimpun radarbromo.co.id, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 10.30. Siang itu, korban berboncengan istrinya menggunakan motor Yamaha Jupiter Z nopol N 6283 OE. Mereka melaju dari arah selatan ke Utara dengan kecepatan sedang.

Setibanya di jalan arah Desa Linggo, korban mencoba mendahului dump truck bernopol L 9047 Z yang dikemudikan oleh Aripin, 26, warga Desa Karangjatianyar, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Malang  dari kanan jalan. Namun, karena terlalu ke kanan, korban terpeleset di bahu jalan yang berbatu.

Akibatnya pun fatal. Korban tak mampu menguasai laju motornya. Pasangan suami-istri itu pun oleng. Sang istri terjatuh duluan ke kiri jalan.

Sementara itu, sang suami terus melaju dengan motor yang tak terkendali. Korban lantas terjatuh tepat di sisi kanan depan dump truk. Diduga karena tidak melihat korban terjatuh, pengemudi tetap melajukan kendaraannya.

Akibatnya, korban pun terlindas dan sempat terseret sejauh 10 meter dari lokasi kejadian. Korban pun langsung tewas di lokasi kejadian dengan kondisi kedua kaki patah dan alami pendarahan hebat di paha. Korban pun langsung dibawa ke ruang pemulasaraan RSUD dr Soedarsono kota Pasuruan untuk divisum.

Sementara sang istri tidak alami luka sedikit pun. Kaposlantas Kejayan, Aiptu Abdur Rokhim mengatakan, kecelakaan itu disebabkan oleh pemotor yang kurang hati-hati saat mendahului.

“Kedua barang bukti berupa dump truk dan motor yang dikemudikan korban diamankan di Poslantas kejayan. Pengemudi truk dibawa ke polres Bangil untuk dimintai keterangan lebih lanjut,”ujar Rokhim saat ditemui di Posltantas Kejayan. (riz/mie)