Fix, Persekap Lakoni Laga 32 Besar di Kota Batu

HARUS CEPAT ADAPTASI: Penggawa Persekap Thalib Abdul Halib, Thalib dan M. Zanuar Ardani ketika berlatih di stadion Untung Surapati. Lantaran 32 besar digelar di Kota Batu, arek-arek The Lasser harus membiasakan bertanding dibawah guyuran hujan. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN – Kompetisi Liga 3 putaran nasional sudah siap bergulir. PSSI pun telah melakukan pengundian untuk menentukan 32 tim yang akan meramaikan turnamen kasta ketiga tersebut beberapa waktu lalu.

Dalam babak 32 besar kali ini, PSSI membaginya ke dalam delapan grup. Dimana masing-masing grup terdiri dari empat klub. Semua tim yang akan bertarung di kompetisi itu akan berebut tiga tiket promosi untuk berlaga di Liga 2 musim depan.

Tak terkecuali skuad Persekap yang bertengger di Grup H. Tim besutan Asyari Cahyani itu berdampingan dengan Celebest Fc, Persinga Ngawi, dan Kreasindo Fc. Rencananya, pertandingan akan digelar mulai 26 November hingga 2 Desember mendatang.

Selain masuk dalam grup neraka, skuad Persekap juga akan berlaga di Kota Batu dengan format home tournament dan setengah kompetisi. Kota Batu menjadi lokasi pertandingan Grup H setelah PSSI menyetujui surat pengajuan tuan rumah dari Persinga Ngawi.

Venue yang digunakan adalah yakni Stadion Brantas Kota Batu sebagai stadion utama, dan Stadion Agrowisata Kota Batu sebagai stadion alternatif. Stadion Agrowisata Kota Batu juga dimanfaatkan sebagai lapangan latihan.

Bermain di Kota Batu tentu bakal menjadi tantangan tersendiri bagi arek-arek Persekap. Sebab dengan cuaca dingin dan intensitas hujan yang cukup tinggi berbeda dengan homebase Persekap di Kota Pasuruan.

Asisten manajer Persekap, Suhaimi membandingkan cuaca di Batu dengan Pasuruan yang sangat berbeda. Apalagi, para pemainnya belum terbiasa bermain dibawah guyuran hujan. Oleh karena itu, Suhaimi meminta timnya agar terampil beradaptasi dengan cuaca hujan.

“Makanya kami menilai perlu, anak-anak mencoba bertanding di daerah dengan intensitas hujan yang tinggi,” ungkap dia.

Suhaimi menyebut, laga uji coba akan digelar di Lawang sore ini. Disana, Bayu Handika cs akan menghadapi tim lokal. Namun Suhaimi menjelaskan, level tim yang akan dihadapi nanti bukan menjadi hal utama.

“Kami hanya ingin anak-anak bisa menyesuaikan diri bertanding dengan cuaca hujan. Sehingga saat kompetisi di Batu digelar mereka lebih terbiasa,” pungkas dia.

Disisi lain, Pelatih Persekap Asyari Cahyani mengutarakan, pihaknya kini mulai menyentuh teknik para pemain. Sebelumnya, agenda latihan hanya digelar untuk menggenjot stamina pemain yang dinilainya masih sering kedodoran.

“Sepekan sebelum laga kami fokus penekanan pada teknik dan taktik. Kami harap anak-anak benar-benar paham dan bisa menerapkannya saat laga,” pungkas Asyari. (tom/fun)