Pabrik Plastik di Pandaan Terbakar saat Kondisi Sedang Libur

PANDAAN – Kebakaran pabrik kembali terjadi di Kabupaten Pasuruan tepatnya di Pandaan, Selasa (20/11) siang. Kali ini si jago merah melalap PT Karunia Sentosa Plastik, yang berlokasi di Dusun Kedondong, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan.

Informasinya, api mulai membakar pabrik pengolahan plastik itu sekitar pukul 12.20. Saat kejadian berlangsung, pabrik dalam posisi libur. Tidak ada kegiatan aktifitas produksi sama sekali.

“Api muncul pertama kalinya di ruang produksi sisi sebelah utara. Kemudian dengan cepat menjalar dan membesar,” terang Muridan, satpam pabrik.

Sejurus kemudian, mengetahui kepulan asap membumbung tinggi ke udara, warga sekitar berdatangan ke lokasi kejadian. Tak lama berselang, sejumlah mobil pemadam kebakaran tiba di TKP melakukan pemadaman. Ada empat unit mobil pemadak yang turun. Diantaranya dua unit milik Pemkab pasuruan, dan masing-masing satu unit dari PT HM Sampoerna dan PT Gudang Garam, masing-masing satu unit.

Hingga berita ini ditulis, proses pemadaman masih berlangsung. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, hanya kerugian materiil saja dan nilainya belum ditaksir.

“Penyebab kebakarannya diduga karena konsleting listrik diruang produksi,” jelas Kapolsek Pandaan Kompol Akhmad. (zal/fun)