Sopirnya Alami Microsleep, Mobil Pikap Muat Cat Ini Terguling di Raci

BANGIL – Rencana Sholeh, 25, untuk mengantar cat ke Pasuruan, berakhir berantakan. Itu setelah pikap box yang dikemudikannya, terguling saat melintas di Jalan raya Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Insiden itu, memang tak sampai memicu korban. Namun, imbas kejadian itu, cat-cat kaleng yang diangkutnya, berkeleleran di jalan. Dampaknya, kemacetan pun tak terhindarkan.

Kecelakaan itu menimpa korban, Senin siang (19/11). Ceritanya berawal, saat korban hendak ke Pasuruan, untuk mengantar cat. Korban membawa cat kaleng itu, menggunakan pikap boks nopol N 8159 TB.

Mulanya, perjalan warga Kraton, Kabupaten Pasuruan ini berjalan lancar. Hingga ia sampai di jalan Raci, Kecamatan Bangil depan kompleks perkantoran Raci, sekitar pukul 13.00.

Saat itu, ia terserang kantuk yang tak mampu ditahan. Tiba-tiba matanya terpejam, hingga membuatnya menyetir dalam keadaan mata tertutup. Tidak lama memang. Hanya beberapa detik.

Namun, meski beberapa detik, kendaraannya tak bisa melaju sesuai jalurnya. Karena saat di depan kompleks perkantoran Pemkab Pasuruan di Raci, tak disadarinya roda pikap menyerempet media jalan.

PENUHI JALAN: Muatan cat yang tumpah dari mobil pikap boks yang dikemudikan Sholeh. Senin (19/11) siang mobilnya terguling di Jalan raya Raci. (Foto : Iwan Andrik/Jawa Pos Radar Bromo)

Serempetan itu, membuat kendaraannya oleng. Dalam hitungan detik, pikap pun terguling. “Ngantuk mas. Nyerempet median jalan dan guling,” kata Sholeh singkat.

Kejadian itupun, membuat boksnya terbuka. Tumpukan cat yang tersimpan dalam boks, akhirnya keleleran. Imbasnya, kemacetan tak terhindarkan.

Polisi yang datang ke lokasi dibuat sibuk. Tak hanya mengevakuasi pikap ke tepian. Mereka juga harus mengangkuti cat yang ada di jalan.(one/fun)