Jembatan Perpustakaan Sekargadung Baru Bisa Difungsikan Tahun Depan

PURWOREJO – Warga Kota Pasuruan sepertinya harus lebih bersabar agar dapat menggunakan jembatan penghubung saat berkunjung ke Gedung Perpustakaan di Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo. Pasalnya, jembatan ini baru bisa difungsikan awal tahun depan.

Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pasuruan, Akung Novajanto mengungkapkan pembanguan jembatan penghubung di sisi barat Gedung Perpustakaan terus dikebut. Saat ini, pelaksana tengah menggarap bagian landasannya.

Jembatan yang dibangun dengan ukuran lebar 5 meter dan panjang 7 meter ini nantinya bisa dilewati oleh kendaraan roda empat. Pengerjaannya sendiri ditarget rampung akhir Desember mendatang. Sehingga, paling cepat baru bisa difungsikan awal tahun depan.

“Masih kami kebut. Kami juga membangun jalan paving dari jembatan ke arah utara sepanjang 150 meter. Jalan paving sendiri sudah hampir rampung. Tinggal jembatannya. Insya Allah paling lambat akhir Desember sudah selesai,” katanya.

Akung menjelaskan pembangunan jembatan ini atas permintaan Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA). Tujuannya untuk memudahkan masyarakat yang hendak ke Gedung Perpustakaan. Sehingga, mereka tidak perlu memutar ke sisi utara Gedung.

“Kalau kontraknya memang habis akhir Desember. Cuma tetap kami upayakan dapat lebih cepat. Apalagi habis ini kan musim penghujan. Maksudnya agar hasil pengerjaaan proyek senilai Rp 300 juta ini maksimal,”pungkas Akung. (riz/fun)