Persekabpas Tantang Sparring Persekap, Bagaimana Kira-kira Keseruannya?

PASURUAN – Saat Persekap menanti 32 besar dan butuh latih tanding yang levelnya sama, kesempatan itu datang. Ini setelah tim Persekabpas Pasuruan, mengajukan tantangan untuk melawan Persekap. Bagi Persekabpas, uji coba itu dimaksudkan sebagai persiapan menghadapi Piala Indonesia yang bakal segera digulirkan.

Hal itu ditegaskan Manajer Persekabpas Pasuruan, Suryono Pane. Ia menguraikan, ingin pemainnya bisa beradu kekuatan dengan para pemain Persekap. Pertandingan uji coba itu diperlukan, untuk mengasah kemampuan para pemainnya, yang sudah beberapa pekan tak mengeyam pertandingan.

Di samping juga, untuk menjawab kebutuhan Persekap. Di mana, Persekap membutuhkan lawan sebanding, untuk menghadapi liga 3 babak nasional.

“Kami ingin menjawab keinginan Persekap, yang mencari lawan tanding. Makanya, kami ingin menantang, tim Persekap untuk bertanding dengan tim kami. Karena, kami juga membutuhkan lawan tanding, untuk menghadapi piala Indonesia,” jelas Suryono.

Pertandingan melawan Persekap, tentu akan seru. Derby Pasuruan tentunya akan tersaji. Karena, antara Persekap dengan Persekabpas sudah lama tak beradu.

“Tim Persekabpas sudah lama tak bertemu dengan Persekap. Bukankah baik, jika bertemu untuk uji coba. Pasti akan seru,” akunya.

Sejauh ini, pembicaraan resmi memang belum dilakukan. Namun, pihaknya yakin, kalau laga tersebut bisa terealisasi.

Pelatih Persekap, Asyari mengaku, menyambut baik tantangan manajer Persekabpas Pasuruan, Suryono Pane. Pasalnya, timnya memang membutuhkan banyak uji coba untuk memantapkan diri menghadapi liga tiga nasional, yang akan berlangsung akhir November 2018 ini.

“Tapi tidak dalam pekan-pekan ini. Karena, dalam waktu dekat ini, kami akan beruji coba dengan Persitu Tuban. Setelah itu, kami siap menerima tantangan dari pihak Persekabpas,” akunya.

Hanya saja, pihaknya berharap, laga tersebut bisa digelar di kandang Persekap. Ia tak mau terjadi gesekan-gesekan, terutama dengan Sakeramania yang dikenal suporter fanatik.

“Kami berharap laganya di Kota Pasuruan. Agar kondusifitas benar-benar terjaga dan tidak sampai terjadi gesekan,” sampainya. (one/fun)