Suami Tepergok Video Call dengan Anak Kecil, Ternyata Anak dari Istri Baru

REMBANG – Kelakuan Tole (nama samaran), 38, warga Rembang, Pasuruan, ini tidak layak ditiru. Punya keluarga lain di luar keluarga pertama ternyata dirahasiakan. Tapi, ibarat bangkai lama-lama tercium juga setelah Tole tepergok video call dengan anak kecil yang ternyata anak hasil hubungan dari Wanita Idaman Lain (WIL).

Kecewa, pernikahannya dengan Minthul (juga nama samaran), 35, harus berakhir di Pengadilan Agama. Minthul mengaku benar-benar kecewa setelah tahu Tole ternyata sudah punya anak lain. Padahal, selama ini Minthul merasa tidak menaruh curiga apapun termasuk setelah Tole bekerja di kota lain.

Pernikahan mereka sejatinya sudah berjalan belasan tahun. Bahkan, sudah ada dua anak di pernikahan mereka. Selama menikah, baik Tole maupun Minthul sama-sama bekerja sebagai buruh pabrik. Namun, memang tak selalu mulus, ada saja suka duka dalam bekerja.

Dari dua pemasukan, paling tidak ekonomi mereka selalu cukup. Termasuk sedikit demi sedikit bisa membangun rumah sendiri yang cukup untuk berteduh.

Namun, ibarat roda memang berputar, setelah Tole di-PHK 4 tahun yang lalu, mau atau tidak Tole harus mencari pekerjaan lagi. Nah, apesnya beberapa kali melamar di perusahaan sekitar, tak ada yang nyantol. Bahkan, sempat setahun Tole menganggur.

“Tapi, untungnya saya masih bekerja waktu itu. Jadi, biaya sehari-hari masih bisa pakai gaji saya kerja di pabrik,” ujarnya.

Malu lama menganggur, akhirnya Tole memilih merantau ke luar daerah yaitu sampai ke Jawa Tengah. Dia rela sampai ke daerah jauh lantaran ada teman Tole yang bisa membantu memberikan pekerjaan untuk Tole.

“Kerjaannya sih memang sopir. Tapi ya lebih baik daripada nganggur dan gak ada pekerjaan,” jelasnya.

Sehingga, sudah 3 tahun ini Tole dan Minthul LDR-an. Keluarga sulit ikut merantau selain karena sudah ada rumah, Minthul juga bekerja dan anak sudah sekolah. Selama merantau, Tole rutin pulang 2 minggu sekali. Sehingga, tak ada sedikit pun curiga kepada suaminya. Termasuk uang untuk keluarga juga tak pernah berkurang sejak awal pertama gajian.

Namun, sandiwara Tole terkuak. Hingga kejadian terakhir itulah yang benar membuat rumah tangganya berantakan.

Saat malam hari di belakang rumah, Tole tepergok sedang video call dengan anak kecil di smartphone miliknya. “Tole gak tahu saya pergokin dia, tapi saya lihat ada kata ayah-ayah, jadi saya langsung labrak,” jelasnya.

Tole memang kaget ternyata ada Minthul di belakangnya. Namun, ibarat sudah tertangkap basah, Tole akhirnya mengaku bahwa dia memiliki anak lain di luar pernikahan mereka.

Tole pun mengakui sudah menikah lagi di perantauan. Bahkan, sudah memiliki anak dari hubungan tersebut.

Tak terima diselingkuhi, Minthul pun ngamuk dan mengusir Tole. Tak butuh waktu lama, Minthul pun memilih menggugat cerai ke Pengadilan Agama Bangil. (eka/fun)