Putri Indonesia Bakal Tampilkan Repro Batik Kuno Kota Probolinggo

MAYANGAN – Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha dipastikan hadir dalam Festival Batik Kota Probolinggo yang digelar Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) setempat. Dalam event ini, Bunga Jelitha akan menggunakan busana yang dibuat dari repro batik kuno Kota Probolinggo. Lihat videonya disini.

Event hasil kerja sama dengan Jawa Pos Radar Bromo itu akan digelar pada 7 November 2018 di halaman kantor Wali Kota Probolinggo. Dengan mengusung tema Ultimate Reborn Probolinggo Festival, acara digelar mulai pukul 08.00.

“Hadir, Insya Allah Bunga Jelitha akan hadir dalam acara Festival Batik Kota Probolinggo,” ujar Suciati Ningsih, kabid Promosi Wisata Disbudpar Kota Probolinggo.

Bahkan, menurut Suci -sapaan akrabnya-, Bunga akan menggunakan busana yang dibuat dari tiga batik kuno hasil reproduksi dari pembatik Kota Probolinggo. “Busana yang dibuat ini dari tiga kain batik repro yang dibuat pembatik Kota Probolinggo. Para pembatik ini diminta untuk membuat reproduksi batik kuno dan dipilih tiga batik, ” ujarnya.

Selain penampilan Bunga Jelitha, event yang digelar untuk memperingati Hari Batik dan Museum ini juga akan menampilkan kegiatan lain. Seperti display batik kuno, pameran UKM batik, dan Batik Education. (put/hn)